/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Ratusan masyarakat Desa Serdang Kecamatan Meranti sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Asahan H Surya Bsc bersama dengan Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu untuk melakukan temu ramah dengan masyarakat yang digelar di dusun VII Desa Serdang Kecamatan Meranti, Kamis (28/11/2019).

Tujuan kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Asahan itu bersama  Kapolres Asahan selain untuk temu ramah  juga untuk meninjau jembatan yang menghubungkan Desa Serdang menuju Desa Panca Arga yang beberapa waktu yang lalu terputus akibat bencana alam.

Merasa dan bangga serta sebagai wujud kebesaran  hati masyarakat Desa Serdang  Kecamatan Meranti dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat  melaksanakan acara adat dengan mengulosi Bupati dan Kapolres Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H Surya Bsc menyampaikan ucapan rasa syukur dan penghargaan yang sebesar - besarnya kepada seluruh pemangku adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang telah menyambut kehadirannya bersama Kapolres Asahan dengan memberikan Ulos kepada mereka.

“ Saya juga mengapresiasi  kepada Kapolres Asahan yang telah begitu tanggap terhadap bencana yang terjadi di desa serdang yaitu putusnya jembatan yang menghubungkan desa serdang menuju desa panca arga, untuk itu saya menginstruksikan Kepada Dinas PU Kab. Asahan untuk segera melakukan survey terhadap jembatan yang  menghubungkan Desa Serdang dan Desa Panca Arga agar nanti pada P.APBD tahun 2020 bisa dibangun secara permanen  dengan Cor beton tentunya harus mengikuti semua proses sesuai aturan yang ada,” katanya.

 

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat  Asahan khususnya Desa Serdang dalam menciptakan situasi yang kondusif  di Kabupaten Asahan dan endingnya Polres Asahan memperoleh penghargaan dari Kementerian PAN-RP  yaitu Penghargaan Pelayanan Publik kategori Baik.

Lebih lanjut beliau juga berharap kepada masyarakat Desa Serdang dan Desa Panca Arga agar dapat menjaga jembatan yang baru dibangun agar bisa dimanfaatkan masyarakat di dua desa.

“Saya juga sebagai Kapolres Asahan menyampaikan Apresiasi kepada Bupati Asahan yang telah dapat menciptakan kekompakan diantara Forkopimda Kabupaten Asahan sehingga program pembangunan yang menyentuh masyarakat dapat diselesaikan dengan berkolaborasi dengan Forkopimda seperti pada hari ini” ucap Faisal F Napitupulu.

Kepala desa Serdang Guntur Gunawan mengatakan kehadiran masyarakat pada hari ini terdiri dari suku Batak, Jawa, Melayu. Ia menyebutkan masyarakat Desa Serdang berkumpul disini sebagai wujud rasa syukur kami atas kehadiran Bupati dan Kapolres pada hari ini.

“ Saya menyampaikan apresiasi masyarakat Serdang kepada bapak Kapolres Asahan yang telah memberikan perhatian khusus atas bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu yaitu putusnya jembatan yang menghubungkan desa Serdang dengan desa Panca Arga dengan turun langsung memperbaiki jembatan tersebut,” katanya.

Sementara itu Ketua GOWA Sumut Guntur Zass mengamini apa yang disampaikan Kepala desa Serdang, beliau juga mengapresiasi kinerja Bupati Asahan H. Surya BSc yang telah cukup peduli dengan masyarakat Kabupaten Asahan hal ini dibuktikan dengan kehadiran beliau pada hari ini untuk meninjau jembatan  yang putus.

“ Untuk itu mari terus kita dukung semua program yang telah dituangkan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam Visi Misinya yaitu mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” pungkas Guntur.

Acara yang digelar sederhana ini berlangsung meriah ditandai dengan hadirnya masyarakat memadati lokasi acara.
(DS)

Post a Comment

Disqus