/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com - Kepala Dinas Pendidikan Batam, Hendri Arulan mengatakan bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam usulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 sebesar Rp 42 miliar. Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), untuk penambahan RKB di SD dan SMP.

“ DAK itu saat ini masih dalam tahap pembahasan. Tapi daerah tentunya berharap pengajuan tersebut bisa disetujui seluruhnya. Terutama untuk pembangunan RKB di SD, “ kata Kepala Dinas Pendidikan Batam, Hendri Arulan di Batam Centre, Kamis (14/11/2019).
 .
Hendri mengatakan penambahan RKB ini diperlukan sebagai upaya antisipasi meningkatkan jumlah peserta didik baru.
 
“Tahun depan kita juga akan membangun sekolah baru,” ujarnya.
 
Bangunan sekolah baru nanti untuk menampung siswa-siswi yang masih menumpang di sekolah lain. Sekolah yang masih menumpang di antaranya SMPN 59, 60, 61, 62, dan 63. Sekolah-sekolah ini dibuka atas kebijakan kepala daerah pada penerimaan peserta didik baru tahun ini.
 
“Ada satu yang sepertinya belum bisa kita bangun tahun depan, SMPN di Bengkong. Karena saat usulan kemarin di e-planning, sebelum Mei sudah  terinput. Jadi kita rencanakan tahun 2021 untuk dibangun gedungnya,” kata dia.
 
(MCB)

Post a Comment

Disqus