/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Unsur TP PKK mulai tingkat Kab. Asahan sampai ketingkat Kecamatan dan Desa merupakan mitra Pemerintah secara sinergi membantu mempercepat proses pembangunan yang diharapkan guna terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri bagi seluruh masyarakat Kab. Asahan.

“ Saya menghimbau kepada Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Asahan, Camat, KA. UPTD Puskesmas, Koordinator KB dan OPD terkait agar mendukung dan mensukseskan kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2019,” kata Bupati Asahan H Surya BSc saat menghadiri kegiatan Komitmen dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2019 Kab. Asahan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (28-11-2019).

Kegiatan yang digelar Dinas P2KBP3A Kab. Asahan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kab. Asahan, kepala OPD, Camat se Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Bupati Asahan menjelaskan bahwa unsur TP PKK mulai tingkat Kab. Asahan sampai ketingkat Kecamatan dan Desa merupakan mitra Pemerintah secara sinergi membantu mempercepat proses pembangunan yang diharapkan guna terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri bagi seluruh masyarakat Kab. Asahan.

“ Pada momentum kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2019 merupakan kontribusi positif untuk memberikan pelayanan dasar secara holistik kepada masyarakat.  Dengan tumbuh kembangnya kader-kader PKK di Tingkat Desa/Kelurahan akan semakin efektif menjangkau pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat utamanya pelayanan keluarga berencana dan kesehatan,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Asahan Drs. Muhilli Lubis tujuan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan yang merata, kesehatan rumah dan pemukiman yang bersih dan sehat serta peningkatan kualitas kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga dalam program PKK.

Beliau menyebutkan sasaran kegiatan pelaksanaan kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan yakni terhadap keluarga/rumah tangga, pasangan usia subur yang mencakup seluruh wilayah se-Kab. Asahan dengan mengoptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, petugas kesehatan dan kader serta dukungan oleh lembaga/instansi disemua tingkatan.

Dikatakannya kegiatan Gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2019 dalam pelaksanaannya melakukan komitmen bersama antara unsur pengurus TP PKK dengan mitra kerja OPD terkait untuk memberdayakan dan meningkatkan peran keluarga, dengan membentuk tim pelaksana di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kab. Asahan.

Selain itu beliau juga melaporkan pencapaian peserta KB baru dalam rangka kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2019 dari Bulan Oktober s/d 25 November 2019 yakni jenis IUD 13,79%, MOW 11,11%, MOP 0%, Implant 85,39%, Suntik 71,75 %, Pil 107,20% dan Kondom 73,16% dan total keseluruhan 81,88%

 (DS)

Post a Comment

Disqus