/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka pemilihan Umum Bupati/Wakil Bupati serentak tahun 2020, Bawaslu Asahan menggelar Sosialisasi Pengawasan Dan Pencegahan Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Jum'at (15/11/2019) di Aula hotel Marina Kisaran.

Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton SH MH dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir mengikuti sosialsisasi ini.

Lanjut Hambali mengatakan  tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Asahan akan melaksanakan Pemilihan Bupati / Wakil Asahan.

Pada kesempatan ini, Hambaton mengaharapkan peran serta Pers dalam meningkatkan partisipasi dalam pemiliham Bupati/Wakil Bupati Asahan tahun depan, sehingga dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Asahan.

"Jangan memilih pemimpin karena uang, tetapi pilihlah calon pemimpin  yang mempunyai visi misi untuk memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat," haraf Hambaton.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Asahan Bidang SDM, Dr.Irfan Islami Rambe SH MH menjelaskan tentang perekrutan Pengawasan Kecamatan (Panwascam), dimana Bawaslu Asahan saat ini telah membuka pendaftaran Panwascam, silahkan bagi kawan kawan dan masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar. Insaallah diakhir bulan Desember ini, Panwascam di 25 Kecamatan telah terbentuk.

Pendaftaran Panwascam dimulai tanggal 27/11 hingga 3 Desember 2019. Rekrutmen Panwascam sesuai UU no 7/2017 tentang Pemilu, UU no 10/2016 dan peraturan lainnya. Pelaksanaan Pilkada harus mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, profesional akuntabel, efektif dan efisien. (DS)

Post a Comment

Disqus