/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com  - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam terus mempromosikan batik Batam agar dikenal secara lebih luas lagi, apalagi batik Batam memiliki motif yang unik serta warna-warni yang sangat menarik.
 
Pada pameran bertajuk Investment, Trade, Tourism, Agriculture, and Fishing (ITTAF) Kemilau Pesona Jogja yang digelar di Galleria Mall Yogyakarta, Kamis hingga Minggu (14-17/11/2019) batik Batam juga dipromosikan di kota Gudeg, Yogyakarta tersebut.

Bahkan batik Batam itu tidak saja dipajang di stand pameran, namun juga diperagakan duta-duta wisata. Encik dan Puan Kota Batam berlenggak-lenggok di atas panggung dengan iringan lagu Simfoni Raya Indonesia yang dibawakan Encik Apri dan Puan Lulu.
 
“ Mereka mengenakan busana rancangan desainer Batam. Busana yang ditampilkan tentunya dibuat dengan bahan dasar batik Batam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata .
 
Beliau menyebutkan batik Batam memilikii motif  khas hewan laut seperti gonggong dan ikan marlin. Tampil dengan warna-warni ceria yang menggambarkan cerahnya Batam. Serta menggambarkan keberagaman yang ada di kota kepulauan ini.
 
“ Promosi batik Batam ini memang dikemas dalam bentuk fashion show. Bermula dari ajang roadshow Batik Batam Fashion Week di tingkat kecamatan, lalu ke kota/kabupaten, hingga ajang-ajang nasional,” ucapnya.
 
Selain tampil di dalam negeri, busana-busana batik Batam ini juga sudah merambah ke negara tetangga. Konsep yang sama diusung pada promosi ke negeri jiran. Yakni peragaan busana oleh duta wisata Batam.
 
 (MCB/Lam)

Post a Comment

Disqus