/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pimpinan Daerah Himpaudi Kabupaten Asahan menggelar pelatihan manasik haji yang diikuti ribuan anak dari berbagai  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Asahan yanngdipusatkan di Gedung Tahfiz Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (30/11/2019).

Acara ini dihadiri Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Plt Asisten I, Suherman Siregar SSTP, Bunda Paud, Hj Titiek Sugiharti Surya, Ketua Himpaudi, Sutoni SPd dan ribuan anak anak Paud. 

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Plt Asisten I, Suherman Siregar SSTP menympaikan agar kegiatan ini bisa dijadikan momentum terutama kepada siswa/siswi Paud, menanamkan serta meyakinkan bahwa menunaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam dan kegiatan ini adalah miniatur pelaksanaan ibadah haji sebenarnya.

Suherman mengajak kepada seluruh masyarakat, orang tua, tenaga pendidik dan Pemerintah untuk bahu membahu dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya PAUD. Pemkab Asahan sangat peduli terhadap dunia pendidikan hal ini selaras dengan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. 

Bunda Paud Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu sarana bagi orang tua untuk  memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak. Kegiatan ini merupakan sarana  memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak tentang rukun Islam yang ke 5 sekaligus mempererat tali silahturahmi antar lembaga PAUD se Kabupaten Asahan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman anak-anak tentang pentingnya ibadah haji.

Lebih lanjut, Hj Titiek mengharapkan dukungan Pemkab Asahan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini penting untuk memberikan edukasi kepada anak anak sejak dini tentang pemahaman pelaksanaan  ibadah haji. (DS)

Post a Comment

Disqus