/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah melakukan Kunjungan Kerta (Kunker) ke Kodim 0209/LB dan memberikan pengarahan kepada Personel Kodim, Yonif 126/KC dan Dinas jajaran wilayah Labuhan Batu, Jumat (22/11/2019).

Dalam kunjungannya Pangdam mengucapkan terima kasih atas penyambutan terhadap dirinya di Komondo Distrik militer Labuhan Batu tersebut.

Disela sela kunkernya, Pangdam I/Bukit Barisan menjelaskan tentang tugas pokok yang harus dimengerti oleh seluruh prajurit TNI. Diantaranya, menegakkan kedaulatan NKRI, menjaga keutuhan Wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Beliau menyebutkan bahwa kebanggaan tidak ada diperoleh secara mudah, oleh sebab itu kita harus berlatih. Kepada prajurit, jika masih ada yang ditemukan menggunakan Narkoba, maka tindakan pemecatan akan dilakukan, karena jika dibiarkan akan menjadi virus bagi prajurit lainnya.

Ia juga menyampaikan kepada Prajurit dan ibu  persit untuk dapat lebih selektif dalam penggunaan Medsos.

Pada kesempatan itu, Pangdam I /BB juga mengigatkan agar seluruh prajurit TNI menghindari LGBT, karena TNI tidak menerima prajurit yang memiliki perilaku LGBT.

"Sebab hal ini tidak sesuai dengan perilaku prajurit bahwa sanksi bagi yang memiliki prilaku tersebut juga akan dipecat,” katanya

Beliau juga menjelaskan terkait bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, untuk itu Pangdam I/BB meminta agar Babinsa memantau dan memberikan sosialisai tentang bahaya radikalisme.

"Pantau kegiatan radikalisme, berikan sosialisasi tentang bahaya pemahaman dari radikalisme (Terorisme) tersebut kepada masyarakat." Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebuit Pangdam I/BB melakukan  penanaman pohon Durian dan Rambutan di Halaman Kodim 0209/LB.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kunker itu, Ketua Persit PD I/BB, Kolonel Inf Baginta Bangun (Asintel Kasdam I/BB), Kolonel Inf Togu Parmonangan (Asops Kasdam I/BB), Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, (Aspers Kasdam I/BB), Kolonel Czi M. Irpan Affandi (Aslog Kasdam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, (Kapendam I/BB), dan Mayor Inf Dwi (Kasmin Pangdam I/BB).

(Red/BS)

Post a Comment

Disqus