/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, Rabu (27/11/2019) di halaman Kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan,H.Surya BSc pada kesempatan ini bertindak sebagai Pembina Upacara dan tema HKN ke 55 ini adalah " Generasi Sehat Indonesia Unggul".

Pidato Menteri Kesehatan RI, dr.Terawan Agus Putranto yang dibacakan H.Surya mengatakan bahwa Ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dua isu kesehatan Iainnya yang juga harus diatasi yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya.

Lebih lanjut, Bupati Asahan menyampaikan bahwa JKN telah dilaksanakan sepenuhnya, meskipun besar tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraannya. 

Peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti bahwa JKN sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Untuk itu mari kita cari solusi bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi saat ini dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan memperoleh penghargaan Swastisaba Padapa yaitu penghargaan tingkat pemantapan dari Forum Kabupaten Sehat (FKS) yang diserahkan Ketua FKS, H Humaidi Samsuri Pane. 

Dikesempatan ini, Bupati Asahan juga menyerahkan piagam dan piala lomba senam peregangan tingkat Provsu  kepada Puskesmas Gambir Baru diterima dr Riana Minerva Sibarani, lomba PHBS kepada Desa Suka Makmur Kecamatan BP Mandoge, lomba asuhan mandiri tradisional kepada Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat,  lomba LBS kepada Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane dan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan kepada drg Afrina Dewi Hasibuan dari Puskesmas Simpang Empat. (DS)

Post a Comment

Disqus