/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, Pemkab Asahan membagikan beberapa unit sepeda kepada anak anak, Selasa (12/11/2019) di Gedung Serbaguna Kisaran.

Penyerahan sepeda tersebut langsung diserahkan oleh Assisten II Ekbang, Drs. John Hardi Nasution M.Si kepada anak anak pemenang perlombaan yakni, lomba Balita Sehat Umur 6-24 Bulan dimenangkan Sandro Sitanggang dari Kecamatan Kisaran Barat, Lomba Balita 25-60 Bulan dimenangkan Farisha Khairinda dari Kecamatan Pulau Rakyat, lomba Menyanyi dimenangkan Ahmad Rafiq, S dari Kecamatan Air Joman, lomba Mewarnai dimenangkan Fatih Alisha Zahra Br Damanik dari Kecamatan Kisaran Barat,  Lomba Menyusun Puzzle dimenangkan Syabil Hariza Samudra dari Kecamatan Sei Dadap, Lomba Bercerita dimenangkan Hafiza Azmi Athifa dari Kecamatan Air Joman, Lomba Menari dimenangkan (Gwen Sachi Kayana, Nadhira Faza Asoka Pasaribu, Afifah Naila Calista) dari Kecamatan Kisaran Barat) masing masing sebagai juara I.

John Hardi berpesan kepada anak-anak yang mendapatkan hadiah sepeda untuk menjadikan sebagai motivasi dan semangat dalam menggapai cita-cita yang diinginkan. "Nanti sepedanya dirawat dan digunakan baik-baik untuk berangkat sekolah serta mengaji ya," kata John Hardi.

Bupati Asahan, H.Surya BSc dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Ekbang Drs. John Hardi Nasution, MSi menyampaikan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 merupakan momentum kepada setiap Keluarga untuk berupaya mewujudkan anak berkualitas, teladan, berakhlak mulia dan mencintai tanah air.

Lebih lanjut Jhon hardi mengatakan bahwa anak merupakan potensi penerus cita cita perjuangan bangsa dan memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa kedepan, oleh sebab itu perlindungan terhadap anak dalam menjamin pertumbuhan dan perkembangan anak agar lebih optimal adalah tugas kita bersama.

Pada kesempatan ini, John Hardi juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas PPKB-PA Kabupaten Asahan. Kita berharap kegiatan ini akan memberi motivasi dan inspirasi bagi seluruh stakeholder dalam melaksanakan pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak,  sehingga kedepan kita menjadi salah satu kabupaten yang masuk kabupaten standar layak anak.

"Saat ini Pemkab Asahan terus melakukan pembenahan di seluruh bidang diantaranya bidang infrastruktur, SDM, pendidikan, keagamaan, kesehatan, pertanian dan lainnya demi mewujudkan visi misi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri", kata John Hardi.

Kadis PPKBPP dan PA Asahan, Drs Muhilli Lubis mengatakan peringatan hari anak tahun ini mengusung tema” peran keluarga dalam perlindungan anak”. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkembangkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif semua individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, lembaga, organisasi pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak, serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya meningkatkan kualitas anak melalui pendidikan yang berkualitas, meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama pemerintah dalam upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik, integratif dan berkesinambungan.

Acara dihadiri Asisten II, Forkompimda, Wakil Ketua TP PKK Asahan, Yusnila Indriati Taufik, OPD, Kabag, Camat, pelajar dari TK, SD, SLTP, SLTA. (DS)

Post a Comment

Disqus