/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Untuk  mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan saat ini,  masyarakat kecamatan Panai  Hulu bersama TNI dan Polri melakukan gotong royong, Jumat, (1/11/ 2019)

Gotong royong  ini dipimpin oleh Camat Panai Hulu Turing Ritonga bersama Kapolsek  AKP Rudi Hartono Lapian.

Turut hadir juga Rudi Wijaya, karyawan SPBU Basis Ajamu dan organisasi masyarakat FKPPI Rayon 07dan PAC Pemuda Pancasila . 

Pantauan  media  di lapangan alat berat jenis eksavator  dikerahkan oleh pihak PTP IV Ajamu  untuk membantu mempercepat pekerjaan di lapangan.

“Gotong royong ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi sehingga dapat mengganggu aktivitas masyarakat khususnya warga kecamatan Panai Hulu,” kata Camat Panai Hulu Turing Ritonga.

Ia menghimbau dan  mengajak agar masyarakat dapat membersihkan saluran air, tidak membuang sampah disembarangan tempat dan membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.


 
Camat Panai Hulu  Turing Ritonga  mengatakan tingginya curah hujan membuat halaman sekolah dan halaman rumah warga banyak yang digenangi air sehingga mengganggu aktivitas anak-anak untuk bersekolah.

“ Semoga dengan dilakukannya gotong royong ini setiap desa dapat membersihkan parit parit pembuangan, agar air tetap lancar, “ kata Turing Ritonga.

Ia berharap pemerintahan  kecamatan Panai Hulu agar cepat tanggap untuk membantu masyarakat untuk mencegah terjadinya banjir yang dapat merugikan warga.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintahan kecamatan yang telah memperhatian dan peduli kepada masyarkat telah membantu dan pihak managemen PTP IV  yang mau mengerahkan alat berat dalam penanggulangan banjir, sehingga warga disini mudah mudahan  tidak kebanjiran lagi,” kata Jamal salah seorang warga. (BS)

Post a Comment

Disqus