/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 467 orang peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah SD dan SMP serta Korwil Bidang Pendidikan dari 25 Kecamatan se-Kab. Asahan mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli), Senin (16/12/2019) di Aula Wira Satya Polres Asahan.

Pembukaan Sisialisasi ini dibuka oleh Kapolres Asahan yang di wakili oleh Wakapolres Asahan, Kompol M.Taufik dengan narasumber yang berasal dari Kepolisian RI Resort Asahan disampaikan oleh Kanit Tipikor Iptu Agus Setyawan, Kejaksaan Negeri Kisaran disampaikan oleh Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Roi B. Tambunan SH, Inspektorat Kabupaten Asahan disampaikan oleh Inspektur Pembantu IV M Okto Zainuddin S, SH dan Subdenpom I/1-4 Kisaran disampaikan oleh Kepala Intelijen Subdenpom Kisaran Peltu Hadi Sucipto.

Bimbingan dan arahan Kapolres Asahan yang disampaikan Kompol M.Taufik menyampaikan bahwa Pemerintah telah berkomitmen untuk melakukan pembersihan praktek pungli disetiap bidang pelayanan publik karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

" Komitmen tersebut dibuktikan antara lain dengan dukungan dana kepada unit Pemberantasan pungli Kab. Asahan melalui hibah Tahun Anggaran 2019 ini," ujar M.Taufik.

M.Taufik juga mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi Pemberantasan Pungli ini digelar sebagai wujud kerja keras unit pemberantasan pungli Kabupaten Asahan dalam melakukan upaya pencengahan praktek pungli di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lanjut M.Taufik  mengatakan bahwa melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pegetahuan, pemahaman dan yang paling utama kesadaran kepada para Kepala Sekolah di Kabupaten Asahan yang diawali dengan seluruh Kepala Sekolah yang hadir pada saat ini agar dapat berkomitmen bersama untuk menciptakan aparat Pemerintah Kabupaten Asahan yang bebas dari segala bentuk pungutan liar.

"Kepada unit Pemberantasan pungli Kabupaten Asahan saya minta untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan kejujuran dan disiplin, kerja keras yang penuh rasa tanggung jawab", ujar M.Taufik.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si pada laporannya mengatakan, maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pemberantasan pungli bagi Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Asahan  TA. 2019 ini adalah untuk memberikan wawasan dan persepektif yang menyeluruh bagi pemimpin lembaga pendidikan dalam memahami aturan dan batasan tentng pungutan liar.

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemberantasan pungli secara tegas, terpadu, efektif dan mampu menimbulkan efek jera", kata Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus