Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Sumutrealita.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Sergai akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang atau sekitar 9 bulan dari sekarang.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengajak seluruh stakeholder yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Sergai mulai dari KPU, Bawaslu, Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi, Kejari Sergai serta pemerintah daerah agar tetap menjaga sinergitas dan koordinasi sehingga setiap proses tahapan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“ Saya mengharapkan masyarakat turut serta menjadi penopang penting dalam pelaksanaan pemilihan nanti. Sangat penting dalam pelaksanaanya di Kabupaten Sergai adalah peranan seluruh masyarakat Sergai yang ikut proaktif berpartisipasi mensukseskannya,” kata Bupati Sergai pada acara launching Pemilihan Bupati dan Wabup yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sergai di Lapangan Sepak Bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa, (17/12/2019).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, SH, Kasdim 02/04 DS  Mayor Inf. Muchsin S.Ag, Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Ramli Manurung, SE, mewakili Kapolres Sergai, Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs H. Akmal, AP, M.Si, Dewan Penasehat  MUI Sergai, serta para OKP dan para pelajar.

Lebih lanjut Bupati Sergai mengatakan dalam Pilkada tahun depan mempunyai harapan yang besar terhadap masyarakat Sergai ikut aktif berpartisipasi dan mengawasi setiap tahapan mulai dari tahapan pemutakhiran DPT, pendaftaran dan penetapan calon, masa kampanye, saat pemilihan hingga pengumuman hasil pemilihan nantinya.

“ Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran KPU Sergai atas terlaksananya kegiatan ini. Harapan saya kiranya melalui pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup tahun 2020 dapat mewujudkan Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos yang hadir didampingi para Komisioner KPU mengatakan Pilkada mendatang sangatlah penting sifatnya sebab menyangkut nasib Sergai 5 tahun kedepan. Kualitas pembangunan kabupaten muda ini akan sangat bergantung dengan kepala daerah yang akan memimpinnya.

Launching ini juga menegaskan bahwa kami dari KPU Sergai siap menyelenggarakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang yang langsung, umum, bebas rahasia,  jujur, adil dan berintegritas.

 (BS)

Post a Comment

Disqus