/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
Dalam rangka menciptakan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (PilKades) serentak secara  tertib dan aman yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan menggelar Deklarasi Damai, Jum'at (13/12/2019) yang dipusatkan di aula Melati Kantor Bupati Asahan.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Syamsuddin mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades tahun ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan Pilkades sebelumnya, selain serentak partisipasi masyarakat juga semakin tinggi.
"Tujuan dari egiatan ini adalah agar para calon Kades dapat menyatukan persepsi dalam melaksanakan  pemilihan Kepala Desa secara serentak langsung umum bebas rahasia jujur dan mandiri," kata Syamsuddin.
Bupati Asahan, H.Surya BSc dalam bimbingan dan arahanya meminta kepada semua unsur yang terkait dalam Pilkades agar bekerjasama dalam menciptakan suasana yang kondusif, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di 47 Desa itu dapat terlaksana dengan sukses.
“Kepada seluruh para Calon Kepala Desa yang mengikuti kontestasi Pilkades, diharapkan agar menanamkan prinsip siap menang dan siap kalah. Mari kita dukung bersama siapapun nanti yang menang dan terpilih, karena pada dasarnya itu adalah kemenangan bersama untuk kelanjutan pemerintahan dan pembangunan di desa masing-masing,” ujar H Surya.
Dalam kesempatan yang sama Kompol Firman Darwin SH , MH yang mewakilkan Kapolres Asahan juga mengatakan, pemilihan Kepala Desa serentak ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus momentum untuk melaksanakan konsulidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin di tingkat Desa. 
Kompol Firman juga mengatakan bahwa sukses atau tidaknya perhalatan pemilihan Kepala Desa ini tergantung kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dari Pemkab Asahan melalui Kadis PMD namun, peran serta para kontestan berpolitisi sangat diharapkan dalam mensukseskan pemilihan Kepala Desa  serentak se Kabupaten Asahan secara tertib dan beradab. 
“Saya menghimbau kepada seluruh kontestan agar berjiwa besar memiliki prinsip siap menang dan siap kalah untuk mewujudkan Pemerintahan yang kondusif, siapapun nanti yang terpilih mari kita dukung bersama – sama demi terwujudnya Pemerintah yang kondusif aman dan damai,” ujar Kompol Firman. (DS)

Post a Comment

Disqus