/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc menghadiri resepsi milad Muhammadiyah ke 107 tahun yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kisaran, Minggu (29/12/2019).

Selain Bupati Asahan juga tampak hadir anggota DPR RI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut, anggota DPRD Propsu, Forkopimda, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan, Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, Kakan Kemenag, H Hayatsyah serta ribuan masyarakat.

Ketua PDM Asahan, Drs M Akhiar MA mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan milad Muhammadiyah ke 107 tingkat Asahan. Hingga saat ini Muhammadiyah di Asahan telah memberikan kontribusi bagi masyarakat Asahan khususnya dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dengan berbagai fasilitas pendidikan yang dimiliki. 

Anggota DPR RI, H Nasril Bahar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat milad Muhammadiyah ke 107 kepada seluruh anggota Muhammadiyah yang ada di Asahan. Nasril berpesan agar seluruh anggota Muhammadiyah dapat menjalin sinergi dengan seluruh pihak dalam membangun daerah di berbagai bidang.

Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan para ulama dan tokoh agama sebagai pemimpin informal di masyarakat memiliki andil yang besar dalam membangun kesejahteraan mental masyarakat dan memperkokoh sendi sendi moral dan spiritual kehidupan umat, bangsa dan negara.

Para ulama dan tokoh agama setidaknya memiliki tiga peran diantaranya sebagai da'i dan pendidik yang mendekatkan umat dengan ajaran dan nilai nilai Islam, sebagai pelayan umat dan sebagai solver yang berperan dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi umat dan bangsa kita. 

Sementara itu, Ketua PWM Sumut, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA menyampaikan bahwa di usianya yang ke 107 ini, Muhammadiyah menjadi salah satu organisasi yang bertahan karena kesetiaan anggotanya dalam beragama dan kerelaan untuk berkorban bagi Muhammadiyah. Hasyimsyah mengajak seluruh anggota Muhammadiyah untuk tetap menjaga semangat dalam mengembangkan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa serta mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pembinaan dan pendidikan bagi generasi muda.

Resepsi milad Muhammadiyah dirangkai pengukuhan pengurus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Asahan, Penyerahan Bantuan Ongkos Naik Haji (ONH) dari Pemkab Asahan kepada Drs M Akhiar MA, penandatanganan prasasti peresmian unit sekolah baru SMP Muhammadiyah Danau Sijabut, peresmian ruang laboratorium SMP Swasta Muhammadiyah Lubuk Palas, penggalangan dana infaq untuk pembangunan panti asuhan Muhammadiyah, penyerahan buku sejarah Muhammadiyah kepada Bupati Asahan dan penyerahan plakat dari Pemkab Asahan kepada Ketua PDM Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus