Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan di Lapangan Carotine PTPN-III Desa N-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (18/12/2019).

Dalam  sambutannya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT mengatakan Lingkungan Hidup wajib dipelihara, dijaga, dirawat dan dikelola dengan baik oleh seluruh masyarakat Labuhanbatu, dan mengenai pengelolaan sampah harus dilaksanakan secara serius dan menjadi perhatian agar sampah dapat dijadikan bernilai ekonomis.
 
“ Begitu juga dengan penghijauan harus terus digalakkan, penataan taman kota dan taman kecamatan serta taman desa harus tercipta dan akan dipantau sehingga terwjud secara nyata,” kata Bupati Labuhanbatu.
 
Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur dan elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi  aktif menjaga kelestarian lingkungan hidup dan bergerak menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.
 
“Budaya Gotong Royong untuk menjaga Kebersihan Lingkungan harus semakin ditingkatkan begitu juga dengan penghijauan agar lingkungan kita tampak bersih dan nyaman karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” jelasnya.

Pada peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe  yang didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Ny.Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, dan Unsur Forkompinda menanam pohon di area lapangan carotine Perkebunan Aek Nabara sebagai langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Labuhanbatu,  Dandim 0209/LB Letkol.Inf.Santoso, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Rohmat, Ketua PN Rantauprapat, Perwakilan Kajari Rantauprapat Nahar, SH, Ketua PA Rantauprapat , Para Asisten Sekda Kabupaten Labuhanbatu, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, Para Pimpinan Perusahan Perkebunan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Para Pengurus Bank Sampah Kabupaten Labuhanbatu, Pramuka dan Anak Sekolah serta masyarakat.
 
(bs)

Post a Comment

Disqus