Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com  - Bupati dan Wakil Bupati Sergai Ir H Soekirman dan H Darma Wijaya menghadiri perayaan Natal 2019 Kabupaten Sergai yang digelar di Halaman Apel Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (15/12/2019).

Perayaan Natal tersebut digelar secara sederhana dan  berlangsung dengan penuh hikmad.

Turut hadir dalam perayaan Natal itu, Danbrigif 07/RR Kol Inf Noval Sitepu, Dandim 0204/DS Letkol Inf Syamsul Arifin, Wakil Ketua DPRD Defriati Tamba, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, para Asisten,  Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Ketua Umum Panitia Natal Kabupaten Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Pengkhotbah Pdt.Dr. Batara Sihombing, M.Th, Ketua BKAG Pdt. Santo Marpaung, serta Pengurus Denominasi Gereja dan  jemaat gereja se-Sergai.

 “ Kami sampaikan rasa hormat kami atas kehadiran bapak Bupati dan Wabup Sergai beserta jajaran, Forkompimda dan para undangan pada kegiatan hari ini,” kata Drs. Fajar Simbolon, M.Si selaku Ketua Umum Panitia Natal Kabupaten Sergai mengawali sambutannya

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada panitia serta seluruh umat Kristiani yang mendukung terlaksananya kegiatan yang khidmat pada hari ini.

Perayaan Natal Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sergai Tahun 2019 ini mengambil thema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15:14-15) serta Sub Thema "Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Persahabatan dan Kasih Sayang Kepada Semua Orang Untuk Mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan".

Perayaan Natal tahun ini dirangkai dengan kegiatan Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) diikuti oleh 158 Kontingen dengan jumlah 1.533 orang.

Fajar Simbolon mengharapkan agar  para pemenang supaya tidak berpuas diri namun terus berlatih, dan kepada yang belum menang untuk tidak berkecil hati. Sebab Fesparawi adalah bukan dipandang dari hadiah dan juaranya, namun kita bersatu didalam Kasih Tuhan Yesus Kristus.

Sementara itu Ketua BKAG Sergai Pdt Santo Marpaung mengatakan atas nama Gereja dan umat Kristiani sekabupaten Sergai mengucapkan Selamat Hari Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang selalu memberikan perhatian yang sangat besar kepada umat beragama khususnya umat Kristiani dengan mengalokasikan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan hari besar keagamaan,” katanya.

 

Ia mengharapkan agar seluruh umat Kristiani supaya menjadi sahabat bagi semua orang dengan menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu bentuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“ Mari kita saling menghormati dan saling mendukung sebagai sesama saudara serta disampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan program pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sergai Defriati Tamba mengapresiasi dan bangga atas toleransi antar umat beragama yang sangat terjalin baik di Kabupaten Sergai. Momen perayaan Natal ini akan dapat semakin memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan dengan segala keberagaman kita.

Semoga perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan sehingga membawa masyarakat Sergai ini dalam rukun, damai dan dalam kasih Tuhan.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME sebab hari ini kita bersama dalam perayaan Natal Tahun 2019 dan menyongsong tahun baru 2020.

Beliau mengatakan perayaan Natal ini adalah rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sergai beserta seluruh masyarakat Kristiani.

“Saya membawa cucu saya pada hari ini agar ikut mengucapkan Natal karena thema kita adalah meningkatkan persahabatan dan kasih kepada sesama manusia, dan hemat saya mulai dari anak-anak kita tanamkan hak seperti itu,” katanya.

Lebih jauh Bupati Sergai menyampaikan perkembangan teknologi saat ini telah terkoneksi dengan banyak orang, namun ada sisi negatifnya sebab hampir 300 perceraian per tahun di kabupaten Sergai ini.

Selain itu agar jangan sampai saat teknologi diandalkan, namun justru teknologi itu juga dapat menimbulkan perpecahan misalnya dengan menyebar hoax, serta terpengaruh tindakan yang tidak baik melalui media sosial.

“Oleh sebab itu saya sangat setuju dengan thema membangun persahabatan dan kasih kepada semua orang untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Dan menurut hemat saya, mulailah kita bangun persahabatan ini mulai dari anak-anak cucu kita. Dengan kuatnya persatuan generasi penerus mulai dari anak-anak, maka akan semakin cepat kita mencapai tujuan bersama,” katanya.

Beliau menginginkan umat Kristiani Sergai harus menjadi komponen terpenting dalam rangka menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Saya sangat setuju filosofi orang Batak yaitu Bersihkan Hatimu, Bersihkan Rumahmu, Bersihkan Pekaranganmu agar menjadi sahabat bagi semua orang. Walaupun masih banyak orang yang mungkin belum menyadari arti filosofi tersebut,” katanya.

“ Sekali lagi saya mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Sergai, mari kita jaga NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika dengan sungguh-sungguh untuk Indonesia yang unggul dan maju,” katanya.

Dipenghujung perayaan Natal ini dilakukan penyerahan tali asih dan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) Kabupaten Sergai Tahun 2019 dan Lucky Draw. (BS)

Post a Comment

Disqus