/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Sumutrealita.com  -  Bupati dan Wakil Bupati Sergai H  Soekirman H. Dan H Darma Wijaya menghadiri Tabligh Akbar dan Zikir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang digelar Pemkab Sergai di Halaman apel kantor Bupati di Sei Rampah. Kamis, (26/12/2019).

Turut  hadir dalam kegiatan ini : Sekdakab Sergai H. M Faisal Hasrimy, AP, MAP, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis Kesehatan Sergai beserta jajaran dan Kabag Kesra.

Bupati Sergai H Soekirman dalam sambutannya mengajak segenap ASN dan Tenaga Kontrak Pemkab Sergai untuk menjaga perdamaian dan kerukunan antar umat beragama. Tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta Persatuan dan Kesatuan antar umat beragama, khususnya seluruh ASN dan tenaga kontrak di wilayah Kantor Bupati Sergai untuk menuju Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

“ Makna yang paling mendasar  dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat diteladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari – hari,” katanya.

Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa.

Sementara itu ketua panitia Selamat Hartono S.KM yang merupakan Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai mengatakan jika (PHBI) Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai masa bakti 2019 – 2022 berdiri pada tanggal 1 Juli 2019 dengan masa kerja 3  ( tiga ) tahun. Adapun jumlah seluruhnya 569 orang yang berasal dari ASN, tenaga kontrak dan nusantara sehat dari Dinas Kesehatan dan puskesmas di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai.

Acara ini sendiri, mengusung thema “melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H ini kita menjaga kerukunan umat beragama dan ukhuwah islamiyah dengan suri tauladan Nabi Muhammad SAW”.

Tausiyah Al Ustadz Daka Juho Simanjuntak, M.Kom.I menyampaikan dengan mensyukuri nikmat Allah maka akan merasa bahagia yang berasal dari hati.

“Karena tidak ada bahagia tanpa kita bisa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Dan tidak ada di dunia ini yang diciptakan Allah tanpa ada manfaatnya, bahkan seekor cicak pun dapat hidup dengan hanya merayap di dinding dan makanannya nyamuk yang datang menghampirinya,” katanya.

“Maka dari itu, kita sudah seharusnya selalu mensyukuri apapun nikmat yang di berikan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyematan tanda pengurus PHBI Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai yang akan diwakili oleh pengurus inti, ketua masing-masing bidang dan ketua PHBI masing–masing puskesmas, selain dari Dinas Kesehatan juga telah dibentuk pengurus PHBI setiap puskesmas yang ada di wilayah kerja Dinas Kesehatan Sergai.

(BS)

Post a Comment

Disqus