/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Dalam menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2019,  Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, melakukan operasi pasar, untuk harga pasar dan ketersediaan sembako, Senin (16/12/2019).

Operasi pasar itu, dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat didampingi Waka Polres Kompol Rochmat, Kasdim Mayor ARH. Muji Santoso, Kejaksaan Rantauprapat Susi Sihombing, Dinas Dinas Perdagangan, Patindoan Situmorang, Dinas Peternakan Biner Sitorus serta instansi terkait.

Saat  berkunjung Supermarket Brastagi, tim mencek harga, ketersediaan sembako hingga pengecekan kadaluarsa. Namun, tidak didapatkan makanan kadaluarsa

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat menerangkan, setelah dilakukan pengecekan, masih dapat dikomsumsI masyakarakat.

"Artinya layak dikonsumsi dan untuk selanjutnya ini dilakukan sigap dilakukan dengan instansi terkait, kita, TNI Polri dan kejaksaan, untuk menyakinkan kepada masyarakat bahwa tidak perlu takut untuk membeli di Brastagi ini," jelasnya.

Menurut Kapolres Labuhanbatu seiring dengan menjelang Natal dan Tahun Baru ini, permintaan pasar akan semakin besar. Makanya, untuk menghindari spekulan, pihaknya bersama instansi terkait melakukan pengecekan di lapangan.

"Kita ingin memastikan bahwa makanan yang beredar itu layak dikonsumsi masyarakat," ungkapnya.

Dinas Perdagangan Labuhanbatu, Patindoan Situmorang mengatakan harga masih normal dan tidak ada kenaikan. Malahan, komoditi yang dikhawatirkan naik, malah turun.

"Seperti bawang putih, kalau kemarin harganya Rp 30 ribu,-, sekarang Rp 28 ribu,- per kilogram. Untuk saat ini, stok sembako cukup, dan harga lainnya juga normal. Begitu juga dengan daging," ujarnya.

Sementara itu, pantauan media di Brastagi Supermarket Rantauprapat, ketersediaan sembako cukup dan tidak ada ditemukan barang yang kadaluarsa, sehingga produk makanan dan minuman yang tersedia aman dikomsumsi oleh masyarakat. (bs)

Post a Comment

Disqus