/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
– Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT diwakili Camat Turing Ritonga menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar SAW 1441 H Tahun 2019 M yang digelar disamping mesjid Ikhlasyiah di Jalan Sirandorung, kelurahan Padang kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Selasa (10/12/2019) malam.

Peringatan Maulid Nabi Besar SAW 1441 H Tahun 2019 M ini, dihadiri ribuan umat Muslimin dan Muslimat warga Sirandorung sekitarnya (Andongs) dan sebagai penceramah dihadirkan Alustadz Jagar Ritonga.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengusung thema " Kita tingkatkan kebersamaan dan kesatuan  yang Uswatun Hasanah  demi terwujudnya Labuhanbatu yang religius dan bersatu dalam kebhinekaan "

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan penyerahan bantuan kepada anak rilis's dari dinas Sosial provinsi Sumatera Utara

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam sambutanya  yang disampaikan oleh Camat Turing Ritonga mengucapkan terima kasih  dan rasa bangga  dan bahagia  hadir bersama warga Andongs  pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini.

“ Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan kembali  akan perjuangan  Rasulullah  SAW dalam menyebarkan Syiar Islam. Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muahmmad SAW bagaikan mata air yang tidak pernah kering, semakin kita dalami peri kehidupan Rasulullah, semakin terasa  agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam, nilai luhur itulah  yang mampu  membimbing kita untuk menapaki kehidupan dunia,yang penuh dengan tantangan dan cobaan,” katanya.

Camat menambakan kalau untuk keagamaan dirinya siap mendukung AndongS di tahun berikutnya dalam  melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Al Ustad Zagar Tua Ritonga,SS dalam ceramahnya menjelaskan tentang sifat-sifat nabi Muhammad  yang  harus dicontoh, seperti  sifat  yang  Rahmatan lil Alamin. memberi rahmat bagi sekalian alam.

“ Setidaknya kita  bermanfaat  ditengah-tengah keluarganya. Karenanya  kita harus  menjaga dua hal  yaitu  berupaya agar diri kita bermanfaat bagi orang lain tidak sebaliknya membawa kesusahan  bagi orang lain, kemudian  jalin silaturrahmi  dengan antar sesama,” katanya.

Ilhamsyah Harahap selaku Ketua Andongs  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menteri mau pun tenaga untuk  acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Harianto Ritonga ST mewakili Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu, anggoota DPRD Kab. Labuhanbatu, Sudin Satia Raja Harahap H. Fauzi, anggota DPRD Kab. Labuhanbatu, Rektor ULB, Wakil Ikanas Labuhanbatu, Ade Parlaungan Nasution SE Msi,  Pabung Kodim 0209 Mayor Infantri Mahmud Tambunan Lurah Sirandorung dan Lurah Padang Bulan dan dan tokoh agama. (red/bs)


Post a Comment

Disqus