/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa

BATAM, Sumutrealita.com - PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) bersiaga dengan terus berkomitmen untuk menjaga dan memelihara jaringan serta mengoptimalkan ketersediaan pasokan daya listrik untuk menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kesiapan ini disampaikan oleh Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam, Buyung Abdul Zalal pada acara “Gelar Pasukan/Apel Siaga Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”, Jumat (20/12/2019), di Kantor Pelayanan Batam Center.

“Siaga personel ini merupakan bentuk komitmen PT PLN Batam dalam memastikan keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2020,” ujar Buyung dalam sambutannya.

“PT PLN Batam akan siap siaga terhitung mulai 20 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. Kami juga telah menyiapkan 342 personel yang terbagi pada 14 posko unit layanan pelanggan,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Buyung juga menjelaskan bahwa saat ini semua pembangkit yang dimiliki PT PLN Batam dalam kondisi sehat dan dapat beroperasi maksimal dengan daya mampu ±550 MW. Sementara itu beban puncak Batam berada pada angka ± 441 MW, sehingga masih ada cadangan daya sekitar ±109 MW yang tersedia jika terjadi gangguan tak terduga.

Sementara itu, General Manager Service Business Unit (SBU) PT PLN Batam, Fransis Al Jauhari menjelaskan bahwa PT PLN Batam sudah menyedikan Standard Operation Procedure (SOP) khusus dalam mengamankan pasokan listrik menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Untuk pengamanan ini kita siapkan jadwal piket yang stand by 24 jam terbagi dalam 3 shift, melibatkan petugas distribusi, transmisi dan Contact Center 123. Hari ini kita juga melaksanakan gelar peralatan kerja, alat pelindung diri, armada Yantek, peralatan PDKB harus dipastikan selalu dalam kondisi yang siap dan standard dalam mendukung pengamanan kehandalan pasokan tenaga listrik serta harus bekerja sesuai SOP,” beber Frasnisis.

Ia juga menambahkan bahwa untuk siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 petugas piket akan ditempatkan pada lokasi – lokasi strategis dan sebagian lain akan melakukan patroli keliling, hal ini disiapkan jika terjadi gangguan disisi pelanggan penangan akan cepat dilakukan dan diantisipasi, sehingga pelanggan dapat menyambut Natal dan Tahun Baru dengan nyaman.

Terkait kondisi cuaca belakangan yang rentan menyebabkan adanya gangguan listrik. PT PLN Batam berharap masyarakat juga ikut bekerja sama dengan melaporkan ke layanan Contact Center 123 yang juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan apabila terjadi gangguan listrik ataupun yang berpotensi menimbulkan gangguan.

( Humas Bright PLN Batam)

Post a Comment

Disqus