/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia. 

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Asahan, H Surya BSc dari Dirjen HAM, Mualimin Abdi saat peringatan HAM se dunia ke 71 tahun 2019 di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Usai menerima penghargaan, Bupati Asahan mengucapkan syukur Alhamdulillah dan bangga atas penghargaan yang telah diraih Pemkab Asahan dengan kategori peduli HAM untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. “Alhamdulillah, Kabupaten Asahan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkumham sebagai Kabupaten peduli HAM dan sudah menerapkan pelayanan publik berbasis HAM”, kata Bupati Asahan.

Lebih lanjut, Bupati Asahan menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Menkumham No. 34 tahun 2016 tentang kriteria daerah Kabupaten/Kota peduli HAM. Kabupaten Asahan telah memenuhi 7 kriteria dalam implementasi HAM yakni hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Pemkab Asahan akan terus berkomitmen untuk menjalankan program dan pelayanan yang memprioritaskan pada kebutuhan dan hak masyarakat. Kita berharap dengan diterimanya penghagaan ini menjadi momentum bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengedepankan jaminan atas terpenuhinya HAM. 

Saat menerima penghargaan, Bupati Asahan didampingi Kepala Bappeda Asahan, Zainal Arifin Sinaga SH dan Kabag Hukum, Edi Sukmana SH. (DS).

Post a Comment

Disqus