/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHAN BATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhan Batu H. Andi Suhaimi menghadiri pengukuhan Pengurus Komite Sekolah dan Paguyuban Sekolah SD, SMP se-Kecamatan Panai Hulu yang dilaksanakan  di Halaman SD Cinta Makmur Kecamatan Panai, Selasa (17/12/2019).

Pengurus Komite Sekolah dan Paguyuban Sekolah SD, SMP se-Kecamatan Panai Hulu itu berjumlah sekitar 500 orang dan pengukuhannya dilakukan oleh Korwilcam Pendidikan Panai Hulu  Jumiren, S.Pd.
Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan telah melaksanakan  pelantikan Komite  Kecamatan Panai Hulu,  dan kedepannya  pihaknya menginginkan anak-anak sekolah bukan hanya tanggung jawab guru saja tetapi  peran aktif dari komite sekolah sangat dibutuhkan.

Bupati Labuhanbatu menginginkan agar Komite Sekolah harus punya inovasi untuk memajukan sekolah dan menambah SDM anak-anak didik. Komite sekolah juga punya andil besar dalam membangun visi dan misi Labuhanbatu dimasa depan. 

Beliau menyebutkan Pemkab juga telah memberikan 4 program bantuan beasiswa yakni beasiswa masuk PTN, mahasiswa berprestasi, ke Kairo dan mahasiswa kurang mampu.
 
Selanjutnya Bupati Labuhanbatu mengatakan dirinya sebagai penyemangat buat anak-anak, bahwa ia hanya anak seorang yang tidak mampu hanya punya ibu penjual kue bisa menjadi Bupati Kabupaten Labuhanbatu.

“ Saya berjanji jika dana APBD Labuhanbatu tinggi komite akan saya gaji,” tegasnya.
 
Sementara itu Jumiren, S.Pd sebagai Korwilcam Kecamayan Panai Hulu mengatakan sudah seharusnya komite wajib membantu mensukseskan dunia pendidikan, jangan kita harap apa yang kita dapat dari pengurus komite, yang kita harapkan mudah-mudahan perbuatan kecil kita dinilai besar oleh Allah SWT.
 
Ia juga  menyampaikan, bahwa di Kecamatan Panai Hulu dengan bagusnya kerjasama kepala sekolah SD, SMP dan ketua PGRI, hasilnya kami mendapat juara umum pramuka, selanjutnya di HUT PGRI tahun 2019 dari 10 nominasi guru inspiratif 5 pemenangnya dari Kecamatan Panai Hulu, jelasnya.

Ketua Panitia Dailami, SPd dalam laporannya sempat curhat kepada Bupati Labuhanbatu, Ia mengaku sudah 26 tahun menjabat Plt namun baru saat ini dilantik menjadi komite panguyuban sekolah dan ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu. (bs)

Post a Comment

Disqus