Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABURA, Sumutrealita.com - Palang Merah Indonesia Kab. Labuhanbatu Utara tinjau dan buka posko bantuan korban banjir bandang yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Na IX-X Kab. Labuhanbatu Utara pada Minggu (29/12/2019).

Informasi disampaikan langsung Ketua PMI Labura melalui Sekretaris Jimmy Maulana, SSTP, M.Si mengatakan banjir bandang yang disertai material lumpur dan potongan kayu limbah penebangan kayu menghancurkan puluhan rumah dan memutuskan jalur transportasi darat seperti jalan dan jembatan.

" PMI sudah meninjau dan membuka posko bantuan untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa desa di Kec. Na. IX -X, " katanya.

" Kemarin ada dua tim yang memantau dan meninjau lokasi bencana," tambahnya

Ia mengatakan selain memutuskan akses jalur transportasi banjir bandang  juga menelan Lima korban jiwa yang terdiri dari sekeluarga.

" Satu keluarga hingga saat ini belum ditemukan, namun belum pasti diketahui apakah mereka hilang atau telah mengungsi ke rumah keluarganya,"jelasnya.

Setelah melaksanakan peninjauan PMI langsung membuka posko bantuan korban bencana. Posko dibuka di Markas PMI Kab. Labura di Jalan Koptu Mahmun Lubis Aek Kanopan.

Dilanjutkan Jimmy posko bantuan korban menerima segala bentuk bantuan dari masyarakat baik itu uang tunai, sembilan bahan pokok atau bahan yang dapat membantu meringankan beban korban.

" PMI  menerima segala bentuk bantuan dari masyarakat baik itu uang tunai, sembilan bahan pokok atau bahan yang dapat membantu meringankan beban korban, "katanya.

Posko bantuan bencana itu, katanya,  mulai dibuka sejak tanggal 31 Desember 2019 sampai 14 Januari 2020.

(Zhal)

Post a Comment

Disqus