/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BERASTAGI,  Sumutrealita.com- Kadis Kominfo Labura Drs. Sugeng menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Karakter bagi insan pers, Sabtu, (14/12/2019).

Pelatihan ini digelar selama dua hari  dan dihadiri Staff Ahli Bidang Ekbang Drs. Sutiyoso mewakili Bupati Labuhanbatu Utara  Kepala Dinas Kominfo Drs. Sugeng didampingi Sekretaris H. Mashut, SIP dan Kabid KIP Eko Suhendro, ST.

Mewakili peserta pelatihan Amor Munthe, SE menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Kominfo yang telah melaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Karakter bagi insan pers yang bertugas di Labuhanbatu Utara.

" Saya mewakili rekan-rekan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Kominfo yang telah melaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Karakter bagi insan pers yang bertugas di Labuhanbatu Utara, " ucap Amor.

Ditambahkannya Pendidikan dan Pelatihan Karakter ini sangat bermanfaat bagi insan pers dalam membentuk karakter pribadi demi terbentuknya insan pers yang tangguh dan berkualitas.

" Pendidikan dan Pelatihan Karakter ini sangat bermanfaat bagi kami dalam membentuk karakter pribadi agar dapat menjadi insan pers yang tangguh dan berkualitas, sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi sesama insan pers Labura dengan Pemerintah.

Kadis Kominfo Drs. Sugeng mengharapkan semoga Pendidikan dan Pelatihan Karakter yang telah diikuti oleh peserta selama dua  hari ini dapat memberikan manfaat bagi peserta.

Selain itu, katanya, pelatihan ini  juga merupakan ajang silaturahmi dan sinergi  Insan Pers dengan Pemerintah Kab. Labura dalam  pembangunan sesuai dengan thema  "Satukan Hati Eratkan Silaturahmi Untuk Labura Maju dan Bermartabat". 

" Dengan kegiatan ini  insan pers diharapkan dapat lebih kompak, memiliki solidaritas yang tinggi, aktual dan melakukan cek dan ricek saat menyajikan pemberitaan, sehingga berita yang disajikan dapat memberikan masukan yang positif bagi pemerintahan dalam proses pembangunan," katanya.

Tak lupa Sugeng mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas keterbatasan ataupun kekurangan yang ada pada kegiatan itu, hal itu tentu bukan faktor kesengajaan. 

Dikesempatan terakhir ia menyatakan kegiatan itu akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Dan untuk tahun 2020 mereka juga akan mengadakan kembali Uji Kompetensi Wartawan sekaligus kegiatan Out Bound bagi insan pers yang belum mengikutinya tahun ini.

" Tahun 2020 Diskominfo merencanakan kembali melakukan Uji Kompetensi Wartawan sekaligus kegiatan Out Bound bagi insan pers yang belum mengikutinya tahun ini,"katanya.

Hal senada disampaikan Kabid KIP Eko Suhendro, ST yang mengatakan keterbatasan rekan media yang mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Karakter yang baru selesai ini bukan unsur kesengajaan, namun karena keterbatasan anggaran yang ada pada tahun 2019.

" Untuk rekan media yang belum ikut pada tahun 2019 ini kami memohonkan maaf hal tersebut bukan faktor kesengajaan namun dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada,"  ucap Eko. (Zhal).

Post a Comment

Disqus