Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Ribuan umat Kristiani merayakan Natal Oikumene Kab. Asahan Tahun 2019 yang dipusatkan di Gereja Methodist Indonesia Resort Saut Maraja Distrik 6 Wilayah I Kec. BP. Mandoge, Sabtu (28/12/2019).

Bupati Asahan H Surya Bsc turut menghadiri Perayaan Natal Oikumene itu bersama Forkopimda Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua Bamag, Pastor, Pendeta serta masyarakat.

Ketua Bamag Kab. Asahan Pdt. Yatos Groho dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Asahan yang selama ini telah banyak memberikan perhatian dan dukungan kepada masyarakat khususnya umat Kristiani.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh Pemkab Asahan seperti bantuan alat transportasi, Pemakaman Umum, Kantor Bamag Kab. Asahan dan bantuan yang lainnya.

“ Kami mengajak seluruh  umat nasrani untuk menjadi sahabat semua orang, dan terus menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI khususnya di Kab. Asahan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Asahan juga berkesempatan menyerahkan akta nikah kepada masyarakat khususnya Jemaat Perayaan Natal Oikumene Kab. Asahan Tahun 2019.

Bupati Asahan H. Surya, Bsc dalam sambutannya  mengucapkan selamat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani, mudah-mudahan perayaan  Natal tahun ini benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagian dan kesejahteraan bagi umat Kristiani.

Ia juga menyebutkan bahwa kita harus bersyukur lantaran pelaksanaan perayaan Natal di daerah manapun dapat berlangsung aman, tentram dan kondusif.

“ Rasa saling percaya dan harmoni antar kelompok dan golongan masyarakat merupakan faktor yang sangat penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tentram dan damai,” katanya.

Bupati Asahan menyebutkan bagwa bangsa kita merupakan bangsa yang majemuk bangsa yang memiliki keragaman agama, suku, etnis daerah, serta bahasa dan budaya lokal tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu kecuali kita saling membangun kebersamaan , saling hormat menghormati dan saling menghargai perbedaan masing-masing.
 
(DS)

 

Post a Comment

Disqus