Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABURA, Sumutrealita.com
-  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  Kab. Labuhanbatu Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Labura menggelar silaturahmi dan Forum Dialog antar Pengurus Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (23/12/2019) di Aula Hotel Grand Labura.

Kegiatan silaturahmi dan dialog ini dihadiri oleh seluruh pengurus FKDM Kabupaten dan Pengurus FKDM Kecamatan se-Kab. Labura.

Sebagai narasumber  Badan Kesbangpol Labura menghadirkan Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu Iptu T.M Ginting serta Sri Kasiani Hutabarat, S.Pd, AUD.M.Psi, Kapt. (purn) Setu Harsono, Sukisman, S.sos, M.Si dan Camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung, S.T.

Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu Iptu. T.M Ginting dalam arahannya mengatakan FKDM hampir memiliki tugas yang sama dengan tugas Satuan Intelkam.

Dijelaskannya bahwa keduanya bertugas untuk mengetahui atau mendapatkan informasi dini tentang kejadian atau peristiwa yang dapat membahayakan atau mengganggu ketertiban masyarakat atau negara.

Ia juga berharap agar pada pelaksanaan Pilkada yang akan datang agar FKDM dapat berlaku independen dan menjaga kesolidan forum ini.

 

Diakhir paparannya Kanit Intelkam menghimbau kepada pengurus untuk turut menjaga dan mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

" Marilah kita sebagai Forum turut menjaga dan mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2010 nanti ".

Sri Kasiani Hutabarat,  S.Pd, AUD.M.Psi dalam paparannya mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat adalah upaya antara pemerintah dengan masyarakat secara sinergitas dan bertujuan guna membangun dan memelihara kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi Masyarakat dalam menghadapi berbagai potensi dan indikasi timbulnya bencana perang, bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia.

Ketua FKDM Kapt. (purn) Setu Harsono mengatakan menjelang Pilkada 2020 yang akan datang agar seluruh pengurus lebih jeli dalam melakukan pengamatan dan pendeteksian apa yang terjadi serta dapat memicu kerawanan dan ketertiban.

Ia juga berharap walau memiliki keterbatasan namun FKDM yang ada di Labura harus lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya.

" Saya berharap FKDM harus lebih baik lagi kedepannya " ujar Setu.

Terakhir ia mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan dan perhatian para pengurus yang datang dari kecamatan-kecamatan, khususnya Kualuh Ledong dan Kualuh Hulu.

" Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak pengurus yang telah sudi hadir dan mengikuti acara hingga selesai dan saya berharap bapak selamat dan sehat sampai kembali ke rumah tanpa ada kekurangan, apapun," katanya.

Kabid H. Adaman Sitorus, S.Pd diakhir kegiatan mengatakan pada awak  media kegiatan ini dibuat untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi yang lebih baik antara Pengurus Kabupaten dan Kecamatan Se-Labura.

Beliau juga berharap agar FKDM dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dimasa datang.

Kegiatan silaturahmi  dan forum dialog antar pengurus berjalan dengan baik dan lancar hingga sore hari. (Zhal).

Post a Comment

Disqus