/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan memperoleh piagam penghargaan Inovator Terbaik ke II dalam Pengembangan Aplikasi Cerdas Layanan Terpadu Untuk Publik (SICANTIK) Cloud tahun 2019, Senin (4/11/2019) di Balai Sudirman, Menteng Dalam Jakarta Selatan.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diberikan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate kepada Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Sekretaris Daerah, Kadis Kominfo, Kadis PM&PTSP serta Kabag Perlengkapan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam sambutanya mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah termasuk Kabupaten Asahan yang telah mampu menerapkan Aplikasi SICANTIK dengan baik. 

Lebih lanjut Jhonny mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan Gerakan menuju 100 Smart City dengan optimalisasi infrastruktur internet seperti Palapa ring yang telah dibangun hingga ke pelosok Nusantara. 

"kita ketahui Smart City tidak bisa diwujudkan dalam sehari, untuk itu program ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan agar Pemerintah Daerah dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik serta menggenjot konsumsi dan produksi masyarakat dengan marketplace” ujar Jhonny.

Pada kesempatan ini, Jhonny juga berharaf agar Smart City di Indonesia dapat menjadi wadah dalam menunjukkan dan memunculkan kekhasan daerah sebagai daya tarik dengan menawarkan kearifan lokal tiap daerah, tidak sekedar mengikuti trend yang ada.

Menanggapi keberhasilan tersebut, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan penerapan aplikasi SICANTIK di Kabupaten Asahan sehingga mendapatkan penghargaan sebagai Inovator Terbaik II. 

H.Surya  mengakui penerapan aplikasi SICANTIK pastinya akan meningkatkan jumlah perizinan khususnya di Kabupaten Asahan.
"Semoga dengan penghargaan yang diterima ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja aparatur pemerintah khusunya dalam menciptakan kreasi dan inovasi dibidang pengurusan perizinan demi terciptanya pengurusan perizinan yang lebih cepat, mudah, transparan, akuntabel, dan terintegrasi. (DS)

Post a Comment

Disqus