/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com – Pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Pasiran yang dilaksanakan di ruang Aula Kantor Desa Pasiran, Jumat (9/11/2018) berlangsung dengan seru dan menegangkan.

Ketegangan itu khususnya dirasakan oleh dua Calon Kepala Desa Pasiran Rindawanto dan Suriati dan pendukungnya. Calon Kepala Desa Rindawanto mendapat nomor urut 1 dan Suriati mendapat nomor urut 2.

“Jujur saya sangat tegang soalnya suara mereka hanya selisih dua suara,” kata Agus, salah seorang pendukung Rindawanto.

Menurut Kepala Dinas PMD Asahan, H Syamsuddin SH melalui Sekretaris Dinas PMD kabupaten Asahan, Paijan mengatakan jumlah pemilih atau suara pada PAW ini sebanyak 80 suara yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama dan kelompok tani .

Paijan menyebutkan calon Kepala Desa nomor urut 1, Rindawanto berhasil memperoleh 41 suara dan calon nomor urut 2, Suriati hanya memperoleh 39 suara.

Lanjutnya, pelaksanaan PAW desa Pasiran merupakan yang pertama di kabupaten Asahan kendati demikian dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaan PAW Desa Pasiran ini berlangsung dengan tertib, aman, kondusif dan lancar, PAW di desa lain dapat menirunya ,” katanya.

Masing-masing pendukung dari kedua Calon Kepala Desa itu dapat menerimanya dengan legowo khususnya pendukung Calon Kepala Desa nomor urut 2, Suriati walau calon yang didukungnya kalah.

“ Semoga Kepala Desa yang terpilih dapat menjalankan amanah dari masyarakatnya serta dapat menjalankan program Nawacita yang di gelorakan Presiden Republik Indonesia dalam membangun Indonesia dari desa,” katanya.

Pelaksanaan PAW Desa Pasiran ini juga dihadiri oleh Kabid Pemerintahan Desa, Affandy, Kapolsek Air Batu, AKP Mahyudin, Danramil Air Batu Kapten Nuryanto dan Bhabinkantibmas bersama Babinsa Desa Pasiran. (DS)

Post a Comment

Disqus