/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


NIAS, Sumutrealita.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto resmi membentuk tiga Sub Sektor di bawah naungan Polres Nias. 

Peresmian tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti di rumah dinas Bupati Nias Sokhiatulo yang di saksikan oleh warga dan Wali kota Gunung Sitoli Lakhomi Zalo, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, Jumat, (09/11/2018). 

“Dibentuk dan di resmikannya tiga Sub Sektor ini untuk memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik untuk masyarakat. Mengingat wilayah Polres Nias sangat luas,” kata Kapolda Sumut. 

Jenderal bintang dua tersebut juga berterima kasih atas keinginan empat kepala daerah yaitu Gunung Sitoli, Nias Barat, Nias Utara dan Nias yang menginginkan berdiri Polres pemekaran dari Polres Nias, ini ditandai dengan pemberian hibah tanah kepada Polda Sumatera Utara. 

Ketiga Polsubsektor tersebut yaitu Mako Polsubsektor Latu, Mako Polsub Sektor Afulu dan Mako Polsub Sektor Ehoshakozi di bawah Polres Nias. 

Kapolda Sumut menjelaskan pembentukan Polres pemekaran dapat cepat terwujud kalau pemerintah setempat sudah mendirikan dahulu bangunan dan fasilitas lainnya, dan mengenai kekurangan akan di penuhi selanjutnya. 

“Hari ini hibah tanah sudah di berikan ke Polri melalui Polda Sumut, atas nama Kapolri Jenderal Tito saya ucapkan terima kasih,” ucapnya. 

Kapolda Sumut juga menjawab permintaan dari Bupati Nias Sokhiatulo agar di dirikan Markas Brimob di Kepulauan Nias. 

“Saya pikir di adakannya Markas Brimob di Kepulauan Nias sangat perlu dan tepat, melihat luasnya wilayah tersebut dan harus menyeberang lautan kalau pengiriman anggota dari Medan, itu sudah di rencanakan, yang penting fasilitasnya dulu dipenuhi,” pintanya. 

Masyarakat di Nias melalui Bupati mengenakan pakaian adat kepada Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto sebagai bentuk terima kasih karena mau berkunjung ke Kepulauan Nias selama 5 hari dalam rangka kunjungan kerja. 

Bupati Nias Sokhiatulo mengatakan banyak pejabat negara dan pemerintah yang datang ke Kepulauan Nias, namun mereka hanya datang dan pergi selama satu hari. Tapi Kapolda dalam kunjungan kerjanya ke Nias di lakukan selama 5 hari. 

“Saya salut pada Kapolda Sumut, kunjungan kerjanya lama di Kepulauan Nias. Apalagi sampai melakukan uji nyali menerjang ombak dan badai untuk bisa sampai ke pulau Telo,” ujarnya. 

Sokhiatulo menyatakan masyarakat Nias siap untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg serta membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi aman, damai dan kondusif di Sumatera Utara.
 (kabarnas.com /M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus