/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Sumutrealita.com Ratusan siswa/i Pramuka SMA se-Asahan dan Tanjungbalai ikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan  pada Persami Saka Wira Kartika , Minggu (11/11/2018) di Makodim 0208/AS

Pelatihan yang dipimpin Kalaksa BPBD Asahan melalui Kabid Kadarlog Khaidir Sinaga AP dan Kasubbid Kedaruratan Zulfahri Harahap SH ini juga mengenalkan teknik dan penggunaan peralatan kedaruratan dalam menghadapi banjir, hingga pengevakuasian warga dengan menggunakan perahu karet. 

Peserta dikenalkan tahapan dalam menghadapi bencana gempa, banjir dan kebakaran.  Pelatihan di sampaikan dalam Persami yang di wadahi Pembina Saka Wira Kartika Makodim 0208/Asahan yang diikuti hampir 300 lebih siswa siswi SMA se-Asahan dan Tanjungbalai. Pembinaan generasi muda Pramuka Saka Wira Kartika oleh Makodim 0280/AS atas perintah Panglima TNI-AD kepada Makodim se-Indonesia yang diwadahi lewat perkemahan Sabtu-Minggu ini dimulai sejak hari Jum'at,  9-10-2018 yang dibuka langsung Dandim Asahan Letkol Arm Suhono SE. 

Sasarannya dengan mengenalkan manajemen penanggulangan bencana sejak dini, kita sudah berinvestasi dalam mengurangi dampak resiko bencana yang mungkin terjadi. Kita harapkan para siswa siswi mampu menularkan latihan praktis keselamaan individu ini minimal kepada orang terdekat yang disekitarnya.(DS)

Post a Comment

Disqus