/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com – Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan menyambut kunjungan Tim Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) yang dipimpin oleh Leader konsultan Sumatera Utara LPCI, M Zaki di ruang Data I, Rabu (21/11/2018) pagi.
 
Pada kesempatan itu M Zaki menyampaikan bahwa LPCI akan mengkoordinir bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan untuk disalurkan ke 20 Kelurahan dari lima Kecamatan di Kota Tebing Tinggi.
 
Ia menyebutkan dana sosial atau CSR perusahaan itu sesuai dengan Surat Sesmenko Polhukam : B-173/DN.00.00/1/2018 tanggal 30 Januari 2018 tentang rekomendasi kepada LPCI dalam mendukung dan melaksanakan program Nawacita Presiden RI.
 
“Kunjungan kami ini dalam rangka membantu program-program pembangunan di daerah-daerah, khususnya Kota Tebing Tinggi yang mendapat CSR untuk 20 Kelurahan dari lima Kecamatan,” katanya.
 
Ia menyebutkan pihaknya akan selalu membantu percepatan pembangunan di Kelurahan dengan membantu membangun Penerangan Jalan Umum (PJU) dan infrastruktur.
 
“Silahkan setiap Kelurahan dapat melengkapinya dengan membuat permohonan bantuan CSR  dan memberikan Profil Kelurahan berserta gambar atau titik pemasangan,” katanya.
 
Menyikapi penjelasan M Zaki,  Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan memberi apresiasi atas kehadiran LPCI itu dan sangat mendukung program CSR ini, karena sangat membantu untuk di daerah atau Kota dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.
 
Ia menyebutkan selama tidak melanggar aturan yang berlaku, pihak Pemko Tebingtinggi akan mendukung  yang dibutuhkan LPCI untuk merealisasikan rencana tersebut.
 
Dana CSR itu, katanya, dibagi dua yakni  60% untuk PJU dan 40% untuk Infrastruktur. Oleh sebab itu orang nomor satu di Kota Tebingtinggi mengharapkan Camat agar lampu penerangan itu supaya dipasang di persimpangan dan ditempat -tempat yang rawan dan tempat yang dibutuhkan masyarakat.
 
“Kami mengharapkan agar para camat segera membuat usulannya dan lengkap dengan rincian anggarannya dan kelurahan yang mana saja nantinya dialokasikan dana tersebut kemudian agar kelurahan-kelurahan yang masuk nominasi tingkat provinsi dan pusat terbaik mendapatkan bantuan itu,” katanya.
 
Pertemuan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Gapcindo pusat, Muhammad Sanusi selaku PPK kegiatan dan merupakan salah satu asosiasi mitra kerja LPCI dan rombongan, sedangkan dari Pemko Tebingtinggi ikut mendampingi Walikota yakni Asisten Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Dimiyati, Staf Ahli Bid Pembangunan yang juga Plt Kadis Perkim dan Kebersihan Zubir Husni Harahap, Kepala Bappeda, camat dan Lurah se- Kota Tebingtinggi. (mn)

Post a Comment

Disqus