/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran, Senin (19/11/2018)

Pidato Bupati Asahan yang di bacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc mengatakan bahwa anak adalah amanah sekaligus karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa harus kita jaga karena didalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak hak yang harus di junjung tinggi sementara orang tua, keluarga, dan masyarakat  bertanggung jawab untuk menjaga dan memelihara hak azasi tersebut sesuai kewajiban yang dibebankan oleh hukum.

“Dalam mengisi HAN tahun 2018 Pemkab Asahan telah menyelenggarakan berbagai lomba seperti lomba balita sehat, balita menyusun puzle, balita bercerita, balita menyanyi dan menari yang gunanya untuk menggali potensi anak serta mengasah keberanian anak dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, “ ungkap H.Surya

Lebih lanjut H.Surya mengatakan bahwa di Negara Negara maju sudah tidak ada lagi anak yang di pukuli atau mengalami kekerasan, selain karena kesadaran masyarakatnya sudah tinggi, kekerasan pada anak juga akan di hukum berat, Indonesia juga sudah memiliki Undang Undang perlindungan anak, untuk itu mari sama sama kita putuskan mata rantai kekerasan pada anak.

Sementara itu, Ketua Panitia, Drs.Muhili dalam laporannya mengatakan bahwa thema HAN tahun ini adalah "Anak Indonesia - Anak Genius" dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta Pemerintah, Masyarakat dan swasta dalam menyelenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik - integratif dan berkesinambungan.

Pembagian hadiah untuk para pemenang di bagikan oleh Ketua TP.PKK Asahan, Hj.Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Asahan, Sekdakab Asahan, Taufik ZA Siregar, Ketua/Wakil TP.PKK Asahan, OPD, dan para Camat. (DS)

Post a Comment

Disqus