/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com -
Sekertaris Daerah Asahan Taufik ZA Siregar S.Sos resmi membuka acara Bursa Inovasi Desa (BID) Tahun 2018, Selasa (13/11/2018) di gedung Serba Guna Kisaran

Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA mengatakan bahwa program inovasi desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan nawa cita dalam RPJMN 2015/2019 untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai UU No 6/2014 tentang desa.

Bursa inovasi desa juga bertujuan untuk mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas dan kemandirian ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” kata Taufik

Tahun 2018 Dana Desa (DD) dikucurkan ke 177 Desa se Asahan sebesar Rp 126.612.806.000. DD ini diperuntukkan demi percepatan pembangunan di sektor infrastruktur, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa, bidang kewirausahaan dan pembangunan ekonomi lokal, bidang sumber daya manusia, meningkatkan pelayanan posyandu, paud, bumdes, produk unggulan, bidang infrastruktur meningkatkan embug desa, bangunan penampungan air dan sarana olahraga.

Sementara ketua panitia, Agus Syamsuddin melaporkan bahwa tujuan bursa inovasi desa mampu memacu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif  dan merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan DD sebagai peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.

Tampak hadir Sekda Kab Asahan, Forkopimda, OPD, PKK, Kades, pengurus Bumdes, tokoh masyarakat, pendamping desa, BPD, tim pelaksana inovasi desa dan undangan lainnya, (DS)

Post a Comment

Disqus