/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com- Dalam upaya mempercepat pelayanan perekaman kepada masyarakat wajib e-KTP, khususnya para pelajar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan gelar perekaman E-KTP ke sekolah SMA/SMK/MAN 

Demikian dikatakan Kepala Disdukcapil, H.Supriyanto MPd kepada awak media, Rabu (14/11/2018)

" Kami langsung menjemput bola ke sekolah sekolah guna untuk membantu mempercepat pelayanan pembuatan e-ktp , sehingga para pelajar tidak palah ke kantor camat untuk melakukan perekaman," ujar Supriyanto 

Perekaman e-KTP untuk pelajar disayaratkan telah berumur 17 tahun lebih 1 hari. 

Demikian juga dengan masyarakat umumnya. Namun bila belum berusia 17 tahun, tapi sudah menikah maka sudah bisa melakukan perekaman e-KTP. 

Selama bulan November ini  Disdukcapil akan mengunjungi SMA/SMK/MAN baik negeri maupun swasta yang berada di Kota Kisaran, dan untuk di luar kota kisaran kita akan laksanakan di bulan Desember 2018 besok.

Supriyanto berharap dengan melakukan perekaman E-KTP ke sekolah SMA/SMK/MAN  tersebut maka program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) bisa berjalan sukses di Kabupaten Asahan. 

Namun kegiatan ini, katanya, harus mendapat dukungan masyarakat dengan sadar melakukan perekaman sehingga keperluan adiministrasi bisa lancar, apalagi tahun 2019 mendatang kita akan melangsungkan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres. (DS)

Post a Comment

Disqus