/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com- Ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi memadati Masjid Agung di Jalan Gunung Leuses Kota Tebingtinggi untuk memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang digelar Pemko Tebingtinggi, Kamis (22/11/2018).
Peringatan Maulid Nabi ini menghadirkan Ustadz Ahmad Al Habsyi dari Jakarta untuk memberikan tausiyah.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan selamat kepada Al Ustadz Ahmad Al Habsyi yang datang bersama istri dan rombongan ke Kota Tebingtinggi.
Pada kesempatan itu Walikota Tebingtinggi mengharapkan agar anak-anak remaja dan pemuda-pemudi agar menjauhi narkotik, tawuran serta berita-berita hoax dan ujaran kebencian. Ia berharap agar pemuda-pemudi dan anak-anak serta para remaja harus meramaikan masjid serta tegakkan sholat.

Ia juga berharap agar kita selalu membacakan sholawat dan salam bagi junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, karena malaikat saja pun mengucapkan salam untuk Rasulullah.

Setiap tahun, katanya, kita selalu memperingati Isra Mi’raj dan Maulid Nabi, untuk itu kita harus selalu intropeksi diri, sudah sejauh mana kita sudah meneladani sifat-sifat Rasulullah dan kita harus mengkaji apakah kita sudah berjalan di atas rel seperti yang diajarkan Rasulullah.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Ahmad Al Habsyi mengajak seluruh umat muslim untuk selalu rajin melaksanakan sholat berjamaah di Masjid, sholawatan dan wiritan dari rumah ke rumah agar daerah atau Kota Tebing Tinggi ini khususnya selalu terhindar dari bencana/murka Allah SWT.

Ia juga mengharapkan agar anak-anak tidak melakukan kegiatan yang negatif seperti tawuran, balapan liar, lebih baik berjihad karena jihad yang paling benar bagi anak-anak semua adalah belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Dipenghujung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah ini Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD Kota Tebingtinggi memberikan santunan kepada 170 orang anak yatim. 

Acara Maulid Nabi ini juga dihadiri oleh Kajari Mohammad Novel, mewakili Kapolres Tebingtinggi, Plt Setdako Tebingtinggi, Ketua MUI Tebingtinggi, Kakan Kemenag HM Hasbi, Ketua FKUB H Abu Hasyim Siregar, Danramil 13 Tebingtinggi, seluruh ormas Islam se-Tebingtinggi serta ribuan masyarakat dan para pelajar se Kota Tebingtinggi.(mn)

Post a Comment

Disqus