/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Usai melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Indonesia tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe bersama rombongannya melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan di Jalan Jenderal A Yani, kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Sabtu (10/11/2018).

Sebagai inspektur upacara dalam ziarah ini, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SH,SIK. Turut hadir dalam ziarah itu, Kajari, Setio Pranoto.SH, Wakil Ketua PN, Rantauprapat, Deni SH.MH, Pabung Kodim 0209/LB Mayor Infantri Syamsul Anwar Harahap, Sekdakab Labuhanbatu, H Ahmad Muflih SH, Ketua DPD MUI, KH Darwis Husein LC, Ketua PD Muhammadiyah, H Yursalim Nasution MA, Ketua  Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar didamping Ketua Bhayangkari dan Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu serta ibu-ibu Persit KCK Kodim 0209/LB bersama anggota Jajaran OPD,OKP/Ormas.
 
Kegiatan sakral ini berlangsung dengan khidmat, ditandai dengan prosesi tabur bunga diseluruh makam para pejuang kemerdekaan yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan tersebut.
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengenang, menghormati jasa para pahlawan yang telah bahu membahu mengorbankan berjuang mempertahankan kemerdekaan, tanpa terpecah belah antara suku ras dan agama yang berbeda.
 
“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan hari pahlawan sebagai momentum untuk kembali meneladani semangat para pahlawan,” katanya.
 
Hal senada dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe.ST,MT yang juga mengharapkan agar masyarakat menjadikan  peringatan Hari Pahlawan Indonesia tahun 2018 ini sebagai  momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai- nilai kepahlawanan.
 
“Mari kita melanjutkan perjuangan para Pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera adil dan makmur,” katanya.

"Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap  perjuangan harus terus berlanjut. Oleh karenanya peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan," sebut Andi.

Selanjutnya, memaknai hari bersejarah ini, juga diharapkan harus mampu mentransformasikan kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas, memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia. (BS)

Post a Comment

Disqus