/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com
- Luapan air sungai Padang Kota Tebingtinggi kembali merendam sejumlah rumah di Lingkungan I Kelurahan Sri Padang  Kecamatan Rambutan, Sabtu, (24/11/ 2018).

Banjir tidak hanya merendam Kelurahan Sri Padang saja, ada beberapa Kelurahan seperti Kelurahan Karya Jaya dan Kelurahan Badang Bejuang.

Terpantau ketinggian air awalnya mencapai sekitar lutut orang dewasa dan kini surut menjadi setinggi betis orang dewasa. Beberapa warga terlihat terpaksa mengevakuasi barang-barang perabotan rumah tangga mereka ke  tempat yang lebih tinggi atau ke tempat yang aman, namun ada beberapa warga yang masih tinggal di rumahnya untuk memantau kondisi air.

Menurut salah serang warga, Salmon Sitorus mengatakan luapan air sungai Padang mulai meluap ke halaman rumahnya  sejak Sabtu dinihari sekira pukul 03.30 WIB. Ia menyebutkan sebelum genangan air lebih tinggi lagi, sebagian warga lebih memilih memarkirkan kendaraan bermotornya ke tempat yang lebih tinggi. Dia juga menyebutkan luapan air sungai padang sudah 4 kali berturut-turut dalam seminggu ini merendam warga di Lingkungan I Kelurahan Sri Padang ini.

Leni Marlina menambahkan saat ditemui sedang duduk di depan rumahnya hingga saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah kota Tebing Tinggi. Padahal menurut dia banjir ini sudah ke sekian kalinya tapi Pemerintah belum juga memberi perhatiannya untuk warga di lingkungan 1 Kelurahan Sri Padang ini. Iya berharap pemerintah lebih memperhatikan mereka dan bukan hanya memperhatikan warga di daerah tertentu saja. (IK)

Post a Comment

Disqus