/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com
- Dalam upaya mengantisipasi banjir Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat (Kisbar) dan warga menggelar gotong royong membersihkan saluran parit di Jalan Cokroaminoto Kisaran, Kamis (22/11/2018).

Gotong royong tersebut melibatkan pihak Kecamatan,  Satpol PP, Polsek Kota Kisaran, Koramil Kota, Dinas Lingkungan Hidup, Kelurahan, Kepling,  LPM dan warga sekitar. Pembersihan dimulai dari pertigaan di jalan Cokroaminoto - Malik Ibrahim.

Pantauan awak media tampak puluhan petugas dengan menggunakan berbagai alat diantaranya alat penghancur beton (hammer), cangkul,  garpu, godam,  pahat,  linggis, truk kebersihan dan mobil pemadam secara bergantian mengorek dan membersihkan sampah yang menyumbat parit.

Tampak secara bergantian,  petugas melobangi cor semen yang menutup parit.Ini dilakukan agar petugas dapat masuk kedalam parit dan mengangkat sampah plastik dan sampah lainnya.

Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH mengatakan tujuan gotong royong untuk mengantisipasi luapan air saat musim hujan khususnya di jalan Cokroaminoto dan sekitarnya.

Jika curah hujan cukup tinggi kawasan jalan Cokroaminoto tergenang. "Dengan  membersihkan parit ini, Insaallah jalan Cokroaminoto bebas dari banjir dan masyarakat pengguna jalan tidak terganggu saat melintas.

Kepada seluruh warga, Camat mengimbau agar jangan membuang sampah sembarangan. Letakkan dan kumpulkan sampah rumah tangga kita didepan rumah masing masing. Setiap pagi petugas kebersihan akan datang mengangkut sampah warga. Kesadaran masyarakat tentang sampah sangat dibutuhkan, sehingga Kota Kisaran bisa bebas dari banjir.

Gotong royong dihadiri Camat,  Lurah,  Kepling,  Babinsa,  Babinkamtibmas,  Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, LPM dan warga sekitar.(DS)

Post a Comment

Disqus