/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN,Sumutrealita.com - Desa Pasiran Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan Ikuti lomba hatinya PKK (halaman, asri, teratur, indah, nyaman) tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2018. 


Tim penilai dari Provinsi Sumut mengunjungi desa tersebut, Rabu (14/11/2018). 

Kehadiran ketua tim penilai  Oka Herawati dan rombongan disambut Bupati Asahan diwakili Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, ketua PKK Asahan, Camat, Kades dan masyarakat.  

Sekda menyampaikan kepada masyarakat desa Pasiran khususnya dan masyarakat Kecamatan Sei Dadap umumnya agar dapat memanfaatkan pekarangan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga demi terwujudnya visi misi Pemkab  Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. 

Sekda juga menyampaikan bahwa terpilihnya Desa Pasiran menjadi salah satu dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Namun jangan cepat berbangga karena dengan terpilihnya desa Pasiran mewakili Asahan untuk mengikuti lomba tingkat propinsi Sumut diharapkan agar pembinaan dan pemanfaatan pekarangan dapat dipertahankan. 

Semangat ini harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat desa Pasiran. Ketua tim dalam arahannya menyampaikan kepada masyarakat agar memelihara lingkungan yang nyaman, bahwa salah satu penilaian hatinya PKK adalah menciptakan lingkungan yang nyaman, asri dan sehat. 

Kabupaten Asahan dalam lomba hatinya PKK  tahun 2017 meraih piala Upakarti  yaitu Desa Subur yg merupakan juara nasional lomba hatinya PKK. Artinya desa Pasiran tinggal mengaplikasikan apa yang sudah dibuat desa Subur. 

Kalau  itu dapat dilaksanakan insya Allah desa Pasiran juga akan berhasil sampai di tingkat Nasional. Kepada Camat Sei Dadap, Amiruddin diharapkan agar terus melakukan pembinaan bekerjasama denga steakholder dalam memajukan desa Pasiran dalam memelihara lingkungan yang nyaman, (DS)

Post a Comment

Disqus