/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Foto : Dwi Prasasti Rizki Kaur Umum Desa Batang Kuis Pekan.
DELISERDANG, Sumutrealita.com -  Desa Batang Kuis Pekan, Kabupaten Deli Serdang merupakan Ibu Kota Desa Batang Kuis, Miniatur Sumatera Utara lantaran desa tersebut merupakan multikultural karena disini banyak suku dan agama yang berbeda -beda, meskipun banyak suku dan agama yang berbeda -beda namun tetap bersatu  masyarakatnya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Batang Kuis Pekan Khairul Arzani, SH kepada sejumlah awak media, Kamis  (15/11/2018) di ruang kerjanya Kantor Desa Batang Kuis Pekan Jalan Perbatasan Dusun I.

Khairul Arzani, SH yang didampingi Sekretaris Edlima Dinarika, Kaur Umum Dwi Prasasti Rizki, dan Eka Hadianti Rangkuti menambahkan bahwa daerahnya memiliki luas wilayah 0,75 Hektar,  memiliki 12 dusun dengan jumlah penduduk lebih kurang 7.235 jiwa dan 2.112 Kepala Keluarga.

"Mayoritas penduduk Desa Batang Kuis Pekan sehari-hari  diantaranya Pedagang, Buruh, PNS, dan TNI /Polri," ujar Khairul Arzani, SH yang sudah menjabat sebagai Kepala Desa Batang Kuis Pekan dua Priode.

Ia menyebutkan target Pajak Bumi Bangunan  (PBB) sudah tercapai 85 % dari yang ditargetkan pihak Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam.

“Hingga akhir Desember 2018 mendatang target dari PBB itu harus tercapai sampai 100 %, mudah-mudahan seluruh masyarakatnya taat pajak dan membayar PBB ” katanya.

Ia menyebutkan bahwa pihanya setiap harinya melakukan door to door ke rumah warga untuk mencapai target yang diamanahkan kepada mereka.

Sedangkan masalah kontribusi sampah, katanya, ditangani langsung pihak Trantip Kecamatan Batang Kuis.

Ia juga menghimbau kepada warganya agar menjaga keamanan di daerahnya masing-masing, terutama menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang serta mensukseskannya dan menjauhi narkoba. (M. SR03)

Post a Comment

Disqus