/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com
– Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang dapat berjalan sukses, aman dan tertib. Untuk itu, Ia menegaskan agar penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu dan DKPP dapat bekerja profesional berintegrasi serta memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“ Kita semua mengharapkan agar pelaksaan Pemilu tahun 2019 mendatang dapat berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan berkwalitas untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan pengawasan pemilu dari penyelenggara pemilu serta masyarakat,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution saat peresmian Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan sebagai Kampung Pengawasan Pemilu 2019, Senin (19/11/ 2018).

Peresmian Kampung Pengawasan Pemilu 2019 itu dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan SH yang dihadiri oleh oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Asisten II Ekbang pemprov Sumut, Ir. Ibnu Utama,  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Asisten II Ekbang Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution, Ketua Bawaslu Propsu,  Syafrida Rashan dan Rombongan, Pangdam I Bukit Barisan yang diwakili oleh Letkol Inf. Agustasius Sitepu, S.Sis, Msi, Kapoldasu diwakili oleh Kasubbit I Kapolda Sumut, Simon Paulus, Dandim 0208/AS, Para Camat se Kabupaten Asahan, Bawaslu se Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan juga mengharapkan dengan diresmikannya Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut ini tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Asahan pada Pemilu 2019 mendatang dapat meningkat dan sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Asahan dengan semangat yang sama yaitu mewujudkan demokrasi yang baik.

 

Bagi Negara Indonesia, sebutnya, Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota DPRD,DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45

Dipenghujung sambutannya Bupati Asahan mengucapkan selamat atas diresmikannya Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut sebagai Kampung Pengawasan Pemilu 2019 ini.

Sementara itu Ketua Bawaslu RI, Abhan SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut yang telah mendukung sepenuhnya sebagai Kampung Pengawasan Pemilu yang baru saja diresmikannya.

“Kami mengharapkan dukungan dan peran serta dari masyarakat bersama Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan Pemilu demi mewujudkan Pemilu yang Jujur, Adil sesuai dengan aturan yg sudah ditetapkan, semoga ke depannya Kampung Pengawasan Pemilu 2019 tidak saja dilakukan di desa ini tetapi juga diterapkan di daerah lain di seluruh Indonesia,” katanya

Hal senada disampaikan oleh Ketua Bawaslu Propinsi Sumut, Syafrida Rashan yang menyebutkan bahwa tujuan diresmikannya Desa Silo Lama Dusun I Kecamatan Silo Laut sebagai Kampung Pengawasan Pemilu 2019 ini untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan pengawasan Pelaksanaan Pemilu kedepan

“Kampung Pengawasan Pemilu 2019 yang diresmikan di Desa Silo Lama Kecamatan Silo Laut ini adalah merupakan kampung percontohan yang pertama diseluruh Indonesia,” katanya disambut riuh tepuk tangan oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam acara peresmian tersebut. (DS)

Post a Comment

Disqus