/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com -Tim Penggerak PKK Asahan menggelar Rapat koordinasi teknis (Rakornis), Rabu (21/11/2018) di pendopo rumah dinas Bupati Asahan

Ketua TP.PKK Asahan, Hj Winda Fitrika dalam arahanya mengatakan bahwa setiap TP PKK Kecamatan se Kabupaten Asahan diharapkan mampu membuat bank sampah dan dikelola oleh pengurus PKK Kecamatan

Ia berharap kepada seluruh pengurus TP PKK Asahan dan Kecamatan untuk mensosialisasikan kepada ibu ibu didaerah masing-masing untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada anak anaknya.

“Saya berharap agar semua program yang diberikan oleh Pemerintah dijalankan agar Kabupaten Asahan tidak tertinggal dan kepada pengurus TP PKK Kecamatan agar membawa dan mensosialisasikan hasil rakornis ini kepada warganya,” ujar Hj Winda Fitrika.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda, Taufik ZA Siregar S.Sos mengatakan pembinaan kesejahteraan keluarga adalah wadah bagi kaum ibu dalam rangka turut serta dalam mengisi pembangunan sesuai Perpres No 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK.

Bupati dan OPD sebagai pembina PKK tetap memfasilitasi program PKK sehingga visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat tercapai.

Kinerja PKK Asahan tidak lagi diragukan, terbukti pada tahun 2018 telah berhasil meraih prestasi tingkat provinsi dan nasional yakni Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan hatinya PKK di desa Pasiran Kecamatan  Sei Dadap.

“Melalui rakornis ini diharapkan dapat memberikan masukan dan pola pemberdayaan yang dapat meningkatkan kinerja KPK disemua tingkatan yakni Kecamatan, Desa dan Kelurahan,” ujar Taufik.

Narasumber dalam Rakornis ini Ketua PKK Asahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup dan rakornis dihadiri PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, OPD, Camat dan undangan lainnya. (DS)


Post a Comment

Disqus