/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com
– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu khususnya kepada seluruh pihak yang bekerja keras sehingga Kabupaten Labuhanbatu terpilih menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2018.

Selain mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional, kabupaten Labuhanbatu juga mendapat dua penghargaan lainnya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yaitu Penghargaan Sekolah Ramah Anak yang di raih MIN Padang Bulan dan Penghargaan Puskesmas Layak Anak yang diterima Puskesmas Kota Rantauprapat.

Ketiga penghargaan itu diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Yohana Susana Yambise kepada Plt Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT di Surabaya, Senin 23 Juli 2018 lalu.

“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menjadikan Kabupaten Labuhanbatu sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2018,” kata Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT di ruang kerjanya didampingi Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap ST.

Ia menyebutkan agar Penghargaan yang diterima itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang.

Kepala Dinas P3A Labuhanbatu Dra Hj Ernida Rambe MM melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Hj Tuti Noprida Ritonga SSI App MM mengatakan Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan Penghargaan Layak Anak di Tingkat Pratama, yang mana masih diperlukan pemantapan lebih lanjut untuk meningkatkan prestasi tersebut.

"Alhamdulillah atas kerja keras dan kerja sama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah, kita berhasil meraih 3 Penghargaan Layak Anak sekaligus di Tahun 2018 ini, semoga kedepan seluruh OPD lebih bersinergi demi terwujudnya cita-cita Labuhanbatu sebagai Kabupaten Layak Anak dan terpenuhinya indikator Kabupaten Layak Anak serta terpenuhinya Hak Sarana dan Prasarana Anak di Daerah ini," kata Tuti Noprida.

Tuti Noprida juga menjelaskan, bahwa di Provinsi Sumatera Utara dari 33 Kabupaten/Kota hanya 5 Kabupaten yang mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak, yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Deli Serdang, Dairi, Serdang Bedagai dan Medan.

"Sementara, yang meraih penghargaan Puskesmas Ramah Anak dari 33 Kabupaten/Kota hanya 3 Kabupaten yaitu Labuhanbatu, Langkat dan Deli Serdang. Untuk Sekolah Ramah Anak dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara hanya 2 Kabupaten yang menerima Penghargaan yaitu Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Deli Serdang," tandasnya.

(R/BS)


Post a Comment

Disqus