/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com -  Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Oktoni Eryanto membuka acara pelatihan budidaya ikan air tawar yang diikuti  ratusan masyarakat yang digelar di Hotel Bintang Kisaran, Kamis (30/8/2018) 

"Tujuan dari acara ini untuk meningkatkan budidaya ikan air tawar, sehingga kebutuhan ikan air tawar terpenuhi di Asahan atau dimasing masing kecamatan, "ujar Kadiskanla 

Lebih lanjut Kadiskanla mengatakan bahwa bila masyarakat bisa mengelola keberadaan ikan air tawar dengan baik dan benar, insaallah akan mendatangkan keuntungan yang sangat menjanjikan dan dapat meningkatkan pendapatan dan akhirnya mensejahterakan kehidupan masyarakat. 

Selain bisa mendatangkan keuntungan secara ekonomi, membudidayakan ikan air tawar juga bisa menghilangkan stres dengan mengisi waktu luang. 

"Kita sebagai pemerintah siap membantu warga dalam melatih,  membina dan membantu memenuhi kebutuhan bibit dan pangan ikan air tawar. Semua ini kita lakukan demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," ujar Oktoni. 

Sebagai narasumber pelatihan dan pembinaan pengembangan ikan air tawar yakni Dodianto SPI dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumut dan Ir Oktoni Eryanto Kadis  Perikanan Asahan.


 (DS)

Post a Comment

Disqus