/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Sumutrealita.com
– Wakil Bupati, Drs. H. Dalmasri Syam membuka Ironman 70.3 Bintan Tahun 2018 yang diikuti sebanyak 1.200 peserta dari 54 Negara digelar di Lagoy Bay, Minggu pagi (19/8/2018).

Event Internasional Ironman 70.3 Bintan Tahun 2018 ini digelar yang keempat kali oleh Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pariwisata bersama BRC Group dan setiap tahun selalu dibenah hingga mencapai hasil yang lebih membanggakan.

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam membuka event ini didampingi oleh Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Kapolres Bintan AKBP. Boy Herlambang dan jajaran Kepala OPD Bintan.

Seluruh peserta tampak begitu antusias ingin membuktikan ketangkasan diri masing-masing. Beragam persiapan pun telah dilakukan bahkan sejak tiga hari sebelumnya saat para peserta mulai tiba di Bintan.

Ironman sendiri merupakan kiblat dari olahraha Triathlon. Tak ayal sebab Ironman memang menjadi olahraga dengan platform terbesar di dunia. Dengan total jarak 113 Km, para peserta harus harus melalui tiga tahapan sekaligus, mulai dari Perpeft Swim Conditions (berenang 1,9 Km), Spectacular One Lap-Bike Course (bersepeda 90 Km) dan Scenic Run Course (berlari sejauh 21,1 Km) sampai ke finish.

Wabup Bintan sendiri saat ditemui menerangkan bahwa event Ironman 70.3 ini menjadi salah satu kebanggan besar di Bintan. "Ini salah satu perhelatan besar di Bintan. Ajang ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata kita yang ada di sini. Sedapat mungkin, semaksimal mungkin dan sekuat mungkin, Pemerintah Daerah akan selalu mensupport Ironman 70.3 yang telah menarik perhatian dunia ini" ujarnya saat ditemui usai melepas para peserta.

Tidak salah kalau Ironman 70.3 ini menjadi kebanggan masyarakat Bintan bahkan Indonesia. Pasalnya, Ironman 70.3 selain menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, juga meraih peringkat ketiga terbaik dunia. Bahkan medan yang dilintasi tercatat sebagai rute renang dan rute sepeda terbaik se Asia. Ironman 70.3 juga mendapat 30 slot kualifikasi untuk Ironman World Cup 2018.

Dengan total hadiah mencapai US$ 15.000, event ini diikuti 15 % peserta asal Indonesia dan 85 % peserta Internasional. Peningkatan jumlah participant juga meningkat 30 %. Hal ini dipaparkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luky Zaiman Prawira saat diwawancarai di lokasi acara.

"Hadiah US 15.000 Dollar, pesertanya 85 % dari luar. Ironman 70.3 ini sangat mengundang antusiasme dunia. Semua event internasional di Bintan, kita gandeng Metasport sebagai EO-nya. Sampai saat ini tercatat tingkat kepuasan peserta mencapai 95 %. Walau pun pasti ke depannya kita tetap selalu mengambil pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya" terangnya.

Luky juga menambahkan, saat ini Ironman 70.3 tidak perlu dilakukan promosi besar-besaran, sebab dunia telah mengenal event berskala internasional ini.

"Press Cobference kita lakukan Juli lalu di Kementerian Pariwisata RI. Fokus terbesar kita sekarang semakin memantapkan penyelenggaraan dan rute-rute untuk kompetisi berikutnya. Untuk peserta sendiri diprediksi akan semakin meningkat di tahun hadapan" tutupnya.
 
(hms)

Post a Comment

Disqus