/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Sumutrealita.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menargetkan pada akhir bulan Oktober 2018 ini, Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan sudah bisa didistribusikan. 

“Perlengkapan seragam sekolah gratis bagi murid baru, baik untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan setingkatnya merupakan komitmen dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos untuk mendukung sektor pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si saat di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum'at (17/8/2018).

Ia menyebutkan Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis itu, akan trus dilaksanakan sesuai dengan keinginan dari Bupati Bintan hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan anak sekolah.

Dirinya juga mengatakan bahwa bantuan perlengkapan sekolah gratis yang dibagikan sama seperti tahun lalu. Pemerintah akan menyerahkan lima jenis baju yang diterima murid, plus sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis.

" Sama seperti tahun lalu, bantuan yang diserahkan lengkap 5 stel baju, plus sepatu, topi, kaos kaki, buku tulis, tas serta kaos kakinya " ujarnya

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar 5 Milyar Rupiah dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018 diantaranya 2,7 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SD/MI dan 2,3 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

(hms)

Post a Comment

Disqus