/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia tahun 2018 Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar acara lomba cipta menu , Rabu(29/8/2018) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Asahan.

Bupati Asahan,Drs H.Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H.Surya Bsc mengatakan bahwa pelaksanaan hari pangan sedunia ini merupakan momen untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian, dan menggalang kerjasama  dengan pihak pihak yang terkait dalam meningkatkan sinergi masalah pangan sehingga harapan tahun 2030  masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Asahan bebas dari masalah kelaparan. 

Lebih lanjut Wabub mengatakan bahwa keterlibatan stake holder merupakan salah satu cara efektif untuk mengelola peluang dan resiko yang dihadapi sekaligus optimalisasi pencapaian tujuan. 

Pada kesempatan ini , Wabub juga menghimbau kepada masyarakat untuk berfartisipasi dalam memanfaatkan produk pangan lokal serta memperluas  jaringan penggunaan pangan lokal tersebut. 

Ini kecamatan yang memenangkan lomba cipta menu Secara keseluruhan sesuai penilaian para juri : - Juara I Kecamatan Air Joman   - 
Juara II Kecamatan Aek Ledong -
 Juara III Kecamatan Kisaran Timur - Harapan I Kecamatan Tinggi Raja - Harapan II Kecamatan Kisaran Barat - Harapan III Pulau Rakyat 

Acara dihadiri Wakil Bupati Asahan,  ketua PKK Hj Winda Fitrika,  Sekda, Staf Ahli, Asisten,  OPD,  Kabag,  Camat dan undangan lainnya. Acara dirangkai lomba cipta menu B2SS di ikuti ibu ibu dari 25  Kecamatan.

 (DS)

Post a Comment

Disqus