/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, pada Selasa (21/8/2018) malam melepas Pawai Takbir Idul Adha 1439 H yang digelar 
di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Pelepasan pawai takbir ini juga dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH MH, Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, Ketua MUI Labuhanbatu, H Darwis Husin LC dan para Kepala OPD serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan Pawai takbir ini diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkanNya kepada kita 

"Maka sepantasnya harus mengumandangkan Takbir, Tasbih dan Tahmid untuk mengagungkan Asma Allah," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pawai Takbiran Idul Adha yang dilaksanakan merupakan upaya Umat Islam untuk mensyiarkan nilai - nilai Islam dan hendaknya mampu menumbuhkan Ukhuwah Islamiah dan memperkokoh silaturrahmi. 

"Oleh karena itu, laksanakan Pawai takbiran ini dengan nilai-nilai keimanan,"katanya

Untuk melaksanakan Tugas tersebut,katanya,  bertujuan mengagungkan kebesaranNya sebagai pertanda menyambut datangnya Hari Raya Qurban bagi Umat Islam.

"Untuk itu, mari kita saling memberi maaf, memperbaiki diri dan memperkokoh silaturrahmi untuk meningkatkan kepedulian kita kepada Kaum Dhuafa, Fakir Miskin dan Anak Yatim, sehingga mereka terbebas dari belenggu kemiskinan dan dapat merasakan kebahagiaan yang sama pada Hari Raya Idul Adha ini," katanya.

Ia mengharapkan, khususnya kepada seluruh Peserta Pawai Takbiran agar tertib, saling menjaga keamanan dan keselamatan selama mengumandangkan Takbir di sepanjang jalan hingga finish, sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib tanpa diwarnai dengan kejadian apapun.

Dalam kesempatan yang sama, Kakankemenag Labuhanbatu yang diwakili Pelaksana Tugas H Ilham Hasibuan SP didalam laporannya menjelaskan, peserta Pawai Takbiran Idul Adha 1439 H atau 2018 M sebanyak 50 Unit Kenderaan Roda Empat, 30 Unit Kenderaan Roda Tiga atau Betor dan 100 Unit Kenderaan Roda Dua dengan Route Perjalanan Start dari Lapangan Ikabina menuju Jalan Jendral Sudirman terus melintas ke Jalan A Yani, SM Raja belok ke Jalan Perisai, Jalan Padang Bulan, Jalan Nenas, Jalan Sirandorung, Jalan Gelugur, Jalan Siringo-ringo, Jalan Urip Sumodiharjo, Jalan Gatot Subroto menuju Simpang Enam dan finishnya kembali ke Lapangan Ikabina.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H akan dilaksanakan pada Esok harinya (22/8/18) di tempat yang sama, Pukul. 07.30 Wib dan diimami oleh saudara M Hamdan Abdul Gafur SE MM, sedangkan khatib H Ahmad Azhar Siregar SPdi dan Bilalnya adalah saudara Duhsyam Siregar. 

Jika terjadi hujan yang menyebabkan Lapangan Ikabina Rantauprapat tidak dapat digunakan, maka pelaksanaan Sholat Idul Adha dialihkan ke Masjid Raya Al Ikhlas ujung Bandar Rantauprapat.

Pawai Takbii tersebut ditandai dengan Pemukulan Beduk dan Pengibaran Bendera Start oleh Plt Bupati Labuhanbatu.

(BS)





Post a Comment

Disqus