/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi ST, MT menyarankan agar Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Labuhanbatu dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa hingga ke Kelurahan serta mampu menciptakan kreasi dan inovasi bagi masyarakat Labuhanbatu.
 
“Tim PKK Labuhabatu menggunakan dana atau biaya yang cukup besar, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Labuhanbatu,” kata Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi ST, MT saat membuka acara Pelatihan Tim Penggerak dan Ketua Kelompok-Kelompok (TPK3) PKK bagi Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018 di Aula BKPP Labuhanbatu, Selasa (14/8/2018)..
 
Pembukaan pelatihan ini diawali dengan penyematan tanda peserta oleh Plt. Bupati Labuhanbatu , H Andi Suhaimi dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe.
 
Pelatihan ini juga dihadiri Kepala Dinas PMD Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Camat se-Labuhanbatu.
 
Dalam sambutannya Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan pelatihan yang dilaksanakan ini adalah untuk mensinkronisasikan program pemerintah dengan Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah untuk melakukan pembangunan yang pelaksanaannya diawali dari Desa dan Kelurahan, Dusun dan Lingkungan serta kelompok-kelompok dasa wisma sebagai garda terdepan pelaksanaan pembangunan.
 
“Dengan melalui pelatihan ini diharapkan para Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan harus berupaya merubah sikap, menambah pengetahuan dan ketrampilan, sehingga kita dapat membalikkan fakta, bahwa yang negatif akan kita rubah menjadi positif, dimana Tim Penggerak PKK adalah perempuan yang penuh inovasi dan kreatif,” katanya.
 
Diakhir sambutannya Hj.Rosmanidar menyebutkan yang perlu disikapi adalah tugas dan fungsi Tim Penggerak PKK, yaitu Ketua Tiada Hari tanpa kegiatan, Wakil Ketua Tiada Hari  tanpa tugas, Sekretaris Tiada kegiatan tanpa di catat, Bendahara tiada kegiatan tanpa swadaya, Pokja I Tiada hari tanpa berbuat baik, Pokja II Tiada hari tanpa membaca, Pokja III Tiada Pekarangan tanpa di tanami dan Pokja IV Tiada hari tanpa PHBS.
 
Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah Adriyani Muflih selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya mengatakan pelaksanaan pelatihan TPK3 PKK tahun 2018 ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 14 sampai dengan 15 Agustus 2018 yang diikuti sebanyak 98 orang peserta, terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu.
 
Narasumber dalam kegiatan pelatihan TPK3 ini adalah dari Dinas PMD, Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Dinas PP dan KB, Sekretaris TP. PKK Kabupaten, Pokja I sampai dengan  IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dengan materi Pemberdayaan Masyarakat, Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Industri, Germas, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Penguatan kapasitas kelembagaan dan sembilan kegiatan lomba, kemudian Program Prioritas Pokja I s/d Pokja IV.
 
(BS)

Post a Comment

Disqus