/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Jumat (17/8/2018), yang dipusatkan di Alun – Alun Kota Kisaran.

Inspektur Upacara langsung di pimpin oleh Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP sementara pembacaan Naskah Proklamasi di bacakan oleh Ketua DPRD Kab. Asahan, H. Benteng Panjaitan, SH., M.Si 

Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui momentum Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 73 ini, dirinya mengajak masyarakat untuk dapat terus menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan Bangsa sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas pengorbanan para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. 

Pada kesempatan ini Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat lebih bekerja keras dalam mengisi kemerdekan, karena kemerdekaan bukanlah tujuan akhir melainkan hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagian dan kemakmuran rakyat. 

"Dan untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerja keras dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat karena kerja kita merupakan prestasi Bangsa," ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikomandani oleh Letda Inf Andry Ramadhan dari Yonif 126/KC. 

Sedangkan yang bertugas sebagai Perentang Bendera Muhammad Tri Kusmedi, Penggerek Bendera Agus Dwi Ramadhani, Komandan Kelompok Aravi Zalsa Ramadhan dan Pembawa Baki Bendera Artika Sari Devi Selesai Upacara, masyarakat juga dihibur dengan penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan. 

Tak ketinggalan penampilan marching band dari berbagai sekolah juga turut memeriahkan parade defile dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 73 tingkat Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan beserta seluruh jajarannya, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Sekda beserta OPD Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan bendera kebangsaan NKRI. 

(DS)

Post a Comment

Disqus